Breaking News:

Gubernur Michigan Nyaris Diculik Enam Orang, Terbongkar Plot Penculikan Kelompok Sayap Kanan

Enam orang telah didakwa dengan plot untuk menculik Gubernur Michigan, Gretchen Whitmer, yang melibatkan hubungan dengan kelompok milisi sayap kanan

Editor: Amirullah
WKAR
Gubenur Michigan, AS. Gretchen Whitmer, dalam satu acara TV. Enam pria telah didakwa sebagai bagian dari komplotan milisi untuk menculik Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, yang berulang kali diserang oleh Presiden Donald Trump tahun ini karena lockdown virus korona, menurut catatan pengadilan yang dirilis pada 8 Oktober 2020. Pernyataan sumpah dari agen FBI merinci garis besar plot yang digagalkan oleh penegak hukum. 

SERAMBINEWS.COM - Seorang gubernur cantik di AS nyaris menjadi korban penculikan oleh enam orang.

Enam orang telah didakwa dengan plot untuk menculik Gubernur Michigan, AS, Gretchen Whitmer (49), yang melibatkan hubungan dengan kelompok milisi sayap kanan, demikian FBI mengumumkan.

Tujuh orang lainnya dituduh merencanakan untuk menargetkan penegakan hukum dan menyerang gedung DPR negara bagian.

Jaksa Agung negara bagian, Dana Nessel, mengumumkan dakwaan tambahan berdasarkan undang-undang anti-terorisme Michigan.

Tujuh pria, semuanya ditahan, terkait dengan kelompok milisi Wolverine Watchmen.

Mereka dicurigai berusaha mengidentifikasi rumah para petugas penegak hukum untuk “mengincar mereka, membuat ancaman kekerasan yang dimaksudkan untuk memicu perang saudara”.

Mereka juga merencanakan dan melatih operasi untuk menyerang gedung DPR Michigan dan menculik pejabat pemerintah, termasuk gubernur, kata Nessel, dikutip The Guardian, Kamis (8/10/2020).

Kreatif, di Tangan Pemuda Simeulue Ini, Pelepah Rumbia Disulap jadi Miniatur Kapal Feri

Lowongan Kerja Bank Danamon untuk S1 dan S2: Berikut Persyaratan dan Cara Daftarnya

10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami, Tak Perlu Obat-obatan

()Foto file yang diambil pada 20 Mei 2020, memperlihatkan seorang demonstran membawa poster protes Gubernur Michigan Gretchen Whitmer selama Koalisi Konservatif Michigan menyelenggarakan "Operasi Potong Rambut" di luar Gedung Kongres Michigan di Lansing, Michigan. Enam pria telah didakwa sebagai bagian dari komplotan milisi untuk menculik Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, yang berulang kali diserang oleh Presiden Donald Trump tahun ini karena penguncian keras virus korona, menurut catatan pengadilan yang dirilis pada 8 Oktober 2020. Pernyataan sumpah dari agen FBI merinci garis besar plot yang digagalkan oleh penegak hukum. (JEFF KOWALSKY / AFP) (JEFF KOWALSKY / AFP)

Berita tersebut mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh negara yang menghadapi salah satu pemilihan paling kontroversial dalam sejarahnya dan telah dirusak oleh tuduhan penindasan pemilih, kerusuhan sipil terkait dengan kebrutalan polisi dan terkadang insiden kekerasan dan protes oleh sayap kanan bersenjata berat.

Whitmer, seorang Demokrat, mengatakan kepada wartawan pada hari Kamis bahwa dia tahu pekerjaan itu akan sulit ketika dia mengambil sumpah jabatan hampir dua tahun lalu, tetapi dia "tidak pernah bisa membayangkan hal seperti ini".

Dia berterima kasih kepada penegak hukum, dan mengatakan dia berharap tuntutan pidana akan "mengarah pada hukuman, membawa orang-orang yang sakit dan bejat ini ke pengadilan".

Dia mengatakan pandemi seharusnya menjadi waktu untuk persatuan.

"Kami bukan musuh satu sama lain, virus adalah musuh kami," kata Whitmer.

Tetapi dia menuduh Presiden AS Donald Trump memicu perpecahan daripada menyatukan orang-orang Amerika.

Merujuk pada debat presiden pertama minggu lalu, ketika Trump mengatakan kepada kelompok sayap kanan Proud Boys untuk "mundur dan berdiri", dia mengatakan presiden sedang "mengumpulkan" kelompok-kelompok seperti yang merencanakan penculikannya.

()Salinan surat perintah penggeledahan dan daftar properti ditinggalkan di kursi mobil setelah FBI menggeledah sebuah rumah di taman mobil rumah di Kota Hartland pada Rabu malam dan hingga pagi hari sehubungan dengan rencana untuk menculik Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, pada 8 Oktober, 2020 di Heartland, Michigan. Enam pria telah didakwa sebagai bagian dari rencana milisi untuk menculik Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, yang berulang kali diserang oleh Presiden Donald Trump tahun ini karena lockdown virus korona yang keras, menurut catatan pengadilan yang dirilis. (JEFF KOWALSKY / AFP)
Halaman
1234
Sumber: TribunnewsWiki
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved