Breaking News:

Berita Langsa

Puluhan Mahasiswa Unsam Langsa Memilih Bermalam di Gedung DPRK, Tuntutan Belum Dipenuhi

Puluhan mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) Langsa pada Jumat (9/10/2020) dinihari akhirnya memilih bermalam di teras gedung Sekretariat DPRK Langsa

SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Mshasiswa Unsam Langsa yang menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja, masih bertahan dan menginap di teras gedung DPRK. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Puluhan mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) Langsa pada Jumat (9/10/2020) dinihari akhirnya memilih bermalam di teras gedung Sekretariat DPRK Langsa.

Di sana para mahasiswa ini tetap dijaga sejumlah oleh aparat Polres Langsa, Scurity (pengamanan) DPRK Langsa, dan Satpol PP setempat.

Mahasiswa menginap di gedung DPRK Langsa dengan menggunakan alas seadanya seperti kertas karton dan koran.

Para agen perubahan (mahasiswa-red) ini bersikukuh tidak beranjak dari gedung wakil rakyat ini, karena tuntutannya agar bisa berbicara langsung lewat video call dengan anggota DPR RI belum terwujud.

Wakil Ketua DPRK Langsa, Ir Joni, kepada Serambinews.com, Kamis (8/10/2020) malam menyebutkan, sebagian mahasiswa Unsam berjumlah puluhan ini masih bertahan di gedung DPRK.

VIDEO Mahasiswa Unsam Langsa Masih Bertahan hingga Malam, Minta Video Call dengan Anggota DPR RI

Mereka meminta agar dapat berdikusi menyampaikan pendapat tentang UU Omnibus Law kepada aanggota DPR RI dari fraksi partai yang menyetujui UU Cipta Kerja tersebut.

Namun dari berberapa anggota DPR RI yang dihubungi pihak dewan, sebagian tidak mau berdiskusi dan sebagian sudah tidak mau mengangkat telepon serta tidak mau membalas WhatsApp (WA).

"Kalau itu belum bisa dipenuhi, adik-adik mahasiswa ini akan tetap menginap di DPRK Langsa," sebut anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat Kota Langsa ini.

Namun menurut Ir Joni, apa yang dikehendaki mahasiswa itu di luar wewenang dan kekuasaan mereka selaku anggota DPRK Langsa.

Karena pihak DPRK Langsa hanya sebagai anggota DPRD di tingkat II Kabupaten/Kota.

Bentuk Tim Peucrok Covid-19, Wali Kota Langsa Beri Alasannya, Ini Dia Pernyataannya

Sementara Ketua DPM Universitas Samudra, Ramadan, mengatakan, pihaknya akan bertahan dan malam ini (Kamis-red) menginap di gedung DPRK Langsa.

Sebelum tuntutan mereka bisa berkomunikasi dengan anggota DPR RI dari fraksi yang ikut menyetujui pengesahan UU Cipta Kerja itu terpenuhi.

Puluhan dari ratusan mahasiswa almamater biru ini yang sebagian lainnya memilih pulang tadi sore, akan terus bertahan di sana, sampai besok hingga selanjutnya.(*)

VIDEO Aksi Mahasiswa di Lhokseumawe Menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law

Penulis: Zubir
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved