Breaking News:

Rapid Test

Besok Puluhan Personel Kodim Aceh Utara Jalani Rapid Test Kedua, Ini Pesan Dandim

Untuk hasil hari ini semuanya non reaktif corona pada gelombang pertama yang sudah melaksanakan rapid test sebanyak 204 personel di Makodim setempat p

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Sebelumnya sebanyak 204 personel Kodim 0103 Aceh Utara telah menjalani rapid tes corona bekerja sama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) IM 04.01 Lhokseumawe.

Kegiatan rapid test berlangsung selama 4 hari mulai Senin (12/10/2020) hingga Kamis (15/10/2020) berlaku kepada seluruh personel Kodim 0103/ Aceh Utara.

Untuk hasil hari ini semuanya non reaktif corona pada gelombang pertama yang sudah melaksanakan rapid test sebanyak 204 personel di Makodim setempat pada, Senin (12/10/2020).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP Menyampaikan Kegiatan rapid test yang dilaksanakan ini sangat baik sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI - AD khususnya di Kodim 0103/Aceh Utara.

Baca juga: Warga Abdya Positif Corona Bertambah Jadi 80 Orang, Sembuh 62, Meninggal 7 dan 11 Masih Dirawat

Baca juga: Ketua DPRA Minta Pelaku Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Dijatuhi Hukuman Terberat

Baca juga: Pangdam IM Terima Audiensi Kakanwil Bea Cukai Banda Aceh, Ini yang Dibicarakan

Ia menjelaskan, untuk besok akan ada puluhan personel yang akan di rapid tes dan ini tentu sebagai langka preventif untuk dapat deteksi dini dengan cepat agar supaya bisa tahu secara protokol kesehatan.

“Apabila nanti ada hasil yang positif maka kita akan minta biodata dan disarankan untuk langsung karantina serta akan di tindak lanjuti dengan pemeriksaan PCR Swab Test," tegas Dandim.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan seluruh personel Kodim 0103/Aceh Utara terbebas dari Covid-19 sehingga dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan maksimal.

Dandim berharap, agar prajurit TNI khususnya di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara semakin yakin tentang kondisi kesehatannya sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Jadi besok mudah-mudahan pada rapid tes kedua hasilnya smeua non reaktif corona,” pungkasnya.

Ditambahkannya, TNI khususnya, prajurit Kodim Aceh Utara, harus menjadi contoh dan ujung tombaknya di tengah masyarakat dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru dan pola hidup sehat.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan," tegas Dandim.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved