Breaking News:

Berita Gayo Lues

HIMKI Sosialisasi Pemanfaatan Rotan, Perusahaan Olympic Buka Cabang di Gayo Lues

Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Gayo Lues melakukan sosialisasi pemanfaatan rotan, yakni potensi hasil hutan bukan kayu...

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Sosialisasi pemanfaatan rotan di Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues oleh HIMKI Gayo Lues. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Himpunan  Industri  Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Gayo Lues melakukan sosialisasi pemanfaatan rotan, yakni potensi hasil hutan bukan kayu (HHBK)  kepada masyarakat Kecamatan  Pining, Kabupaten Gayo Lues.

"Pemanfaatan rotan ini merupakan solusi  menjaga kelestarian hutan dari perambahan dan sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Ketua HIMKI Gayo Lues Iskandar, Senin (12/10/2020).

HIMKI juga melakukan pengiriman siswa Gayo Lues ke Politeknik Rotan di Kendal bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues. Para siswa itu mendapat fasilitas beasiswa dari Kementerian Perindustrian.

"Tahun ini adalah tahun ketiga kita mengirimkan generasi muda Gayo Lues ke Politeknik Rotan Kendal. Dengan harapan program ini bisa terus berlanjut dan sebanyak mungkin anak muda Gayo bisa dididik menjadi tenaga kreatif industri berbahan baku rotan," ujar Iskandar.

Perusahaan furniture terkenal Indonesia Olympic merencanakan membuka cabang perusahaan di Gayo Lues. Dijadwalkan tahun 2021 mendatang.

"Kehadiran investor industri furnitur ke Gayo Lues akan membantu pertumbuhan ekonomi. Tenaga-tenaga yang   menggerakkan perusahaan tersebut adalah anak-anak Gayo Lues yang sekarang sedang menjalani pendidikan di Politeknik," demikian Iskandar.(*)

Praktisi Politik Sarankan Gubernur, Bupati, Wali Kota di Aceh Dipilih oleh Parlemen, Ini Alasannya

Kodim Aceh Utara Rapid Test Ratusan Prajurit Selama 4 Hari, Ikhtiar Cegah Penularan Virus Corona

Pemain Persija Asal Aceh Ismed Sofyan Pemegang Rekor Pencetak Gol Tertua Macan Kemayoran

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved