Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kemenag Aceh Minta Dukungan DPR RI Untuk Pelaksanaan Program 'Kita Cinta Aceh'

Pertemuan dengan mitra kerja Kementerian Agama ini dalam rangka meminta dukungan pelaksanaan program 'Kita Cinta Aceh' (KCA)

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Dr Iqbal Muhammad MA bertemu dengan Pimpinan Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang dan Anggota Komisi V DPR RI H Irmawan yang sedang berkunjung ke Aceh,┬áSelasa (13/10/2020) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Dr Iqbal Muhammad MA bertemu dengan Pimpinan Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang yang sedang berkunjung ke Aceh.

Pertemuan dengan mitra kerja Kementerian Agama ini dalam rangka meminta dukungan pelaksanaan program 'Kita Cinta Aceh' (KCA).

Karena program ini telah disetujui oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi beberapa waktu lalu saat melaunching program 'Kita Cinta Papua' (KCP) di Papua dan Papua Barat.

Silaturahmi perdana Iqbal Muhammad sejak dilantik berlangsung akrab di Aceh Besar, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Laporan dari Papua, Mualem Dukung Kemenag RI Bikin Program Kita Cinta Aceh di Sabang

Dr Iqbal Muhammad yang didampingi oleh Kepala UPT Asrama Haji, Ali Imran beserta sejumlah Kabid meminta dukungan agar pelaksanaan kegiatan ini bisa dilaksanakan di Aceh pada tahun 2021.

"Selain dukungan Program KCA, kami juga meminta kepada pak Irmawan selaku anggota DPR Komisi V untuk pembangunan madrasah, pondok pesantren dan sarana ibadah di Aceh," harap mantan Kakanmenag Abdya ini.

Marwan Dasopang yang juga Ketua Panja RUU Pesantren menyambut baik apa yang disampaikan oleh Kakanmenag Aceh

"Kita akan mendukung apapun usulan dari Aceh, disampaikan saja pak Kanwil, via pak Irmawan diperkuat karena ke depan semua pembangunan fisik di Kemenag semua ada di PUPR yang Komisi V nya pak Irmawan.

Selain program 'Kita Cinta Aceh', ada peningkatan pengelolaan pondok pesantren, madrasah di Aceh," ujar Anggota DPR RI dapil Sumatera Utara ini.

Baca juga: Viral Ibu Meninggal Dunia Sehingga Nenek Besarkan Cucu Sampai Memiliki Tiga Anak

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved