Breaking News:

Cristiano Ronaldo

Dituding Bohong, Cristiano Ronaldo Terlibat Perang Panas dengan Menteri Olahraga Italia

Tidak menjalani karantina di Portugal, Ronaldo kembali ke Turin, Italia, pada tengah pekan kemarin atau sehari setelah diagnosis tes terkonfirmasi.

Editor: Ansari Hasyim
AFP/ISABELLA BONOTTO
Penyerang Argentina asal Argentina Paulo Dybala (kanan) mengakui publik ketika penyerang Portugis asal Portugal Cristiano Ronaldo melewati pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia (Coppa Italia) AC Milan vs Juventus Turin pada 13 Februari 2020 di stadion San Siro di Milan.(AFP/ISABELLA BONOTTO) 

SERAMBINEWS.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, terlibat adu komen dengan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, terkait polemik kasus COVID-19 yang menimpa sang superstar.

Perang reaksi Cristiano Ronaldo dan Vincenzo Spadafora bermula dari komentar sang menteri olahraga yang menduga CR7 telah melanggar protokol kesehatan.

Ronaldo memutuskan kembali ke Italia setelah dinyatakan positif terpapar virus korona berdasarkan hasil tes saat dia bertugas untuk timnas Portugal.

Tidak menjalani karantina di Portugal, Ronaldo kembali ke Turin, Italia, pada tengah pekan kemarin atau sehari setelah diagnosis tes terkonfirmasi.

Penyerang veteran berusia 35 tahun itu diangkut dengan pesawat ambulans khusus menuju Italia guna melanjutkan isolasi di Turin.

Spadafora mencium adanya potensi pelanggaran protokol yang dilakukan Ronaldo karena dia tak melalui masa karantina di Portugal.

"Tanpa izin dari otoritas kesehatan, saya pikir dia telah melanggar protokol kesehatan," kata Spadafora kepada Radio Rai.

Namun, pihak Juventus menjawab klaim tersebut dengan mengungkapkan bahwa kepulangan Ronaldo sudah sesuai prosedur karena menggunakan penerbangan medis yang diizinkan oleh otoritas kesehatan kompeten.

Ronaldo kemudian bersuara secara pribadi melalui akun Instagram.

Dia menegaskan dirinya tak melanggar protokol kesehatan saat kembali dari Portugal.

"Saya selalu di rumah, sekarang saya sedang berjemur. Saya menghormati protokol, tidak melanggarnya seperti yang telah dikatakan. Itu bohong," ucapnya merespons komen Spadafora.

"Saya kembali dari Portugal karena tim dan saya sudah mematuhi semua prosedur. Saya kembali ke Italia dengan ambulans udara dan tidak melakukan kontak dengan siapa pun, bahkan di Turin juga," katanya melalui siaran langsung di Instagram yang disaksikan hampir 300-ribuan pengikut.

Setelah reaksi dari CR7 terungkap luas ke publik, Spadafora kembali memberikan respons.

Menurut sang menteri, seharusnya Ronaldo sebagai pemain yang dikenal luas memiliki kemampuan hebat bisa memberikan contoh baik kepada masyarakat dalam menghadapi situasi ini.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved