Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Indahnya Pesona Air Terjun Panas Lawe Ger-ger, Aksesnya Mudah Dijangkau, Hanya 2 Km dari Kampung

Air panas yang mengalir dari Pegunungan Lawe Ger-ger dan perbukitan itu membentuk seperti air terjun, tetapi airnya tetap terasa panas dan menyegarkan

For Serambinews.com
Obyek wisata air terjun panas di kawasan pegunungan Desa Lawe Ger-ger, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara begitu mempesona. Foto direkam Minggu (18/10/2020). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Obyek wisata air panas di kawasan pegunungan Desa Lawe Ger-ger, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara begitu mempesona.

Air panas yang mengalir dari Pegunungan Lawe Ger-ger dan perbukitan itu membentuk seperti air terjun, tetapi airnya tetap terasa panas dan menyegarkan.

"Obyek wisata air panas pegunungan Lawe Ger-ger begitu mempesona,"Ujar Rasid Rido, Warga Desa Lawe Sekerah, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara kepada Serambinews.com, Minggu (18/10/2020).

Lokasi untuk menuju obyek wisata air panas itu, sebut Rasid, tidak begitu jauh, bahkan cukup mudah diakses karena hanya sekitar dua kilometer dari perkampungan terdekat.

Namun sayangnya, obyek wisata air panas ini tampak kurang dilestarikan, sehingga keberadaan dan pesonanya kurang diketahui masyarakat umum.

Baca juga: Perang Azerbaijan-Armenia, Balita 3 Tahun Selamat dari Serangan Rudal, Seluruh Keluarganya Tewas

Baca juga: Viral Dokter Bagikan Kisah Sedih Saat Orang Tua Meninggal Anaknya Akibat Kecelakaan

Baca juga: Pergi Setelah Tsunami, Ari Ashari, Putra Aceh yang Sukses di Ring Tinju Pro Kanada

Obyek wisata air panas di Pegunungan Lawe Ger-ger itu bisa diakses dengan kenderaan roda dua maupun kenderaan roda empat.

Namun, untuk sampai ke titik air terjun panas ini, perlu berjalan kaki dengan kondisi jalan setapak dan terjal sejauh sekitar 300 meter lebih, dari titik kenderaan diparkirkan.

Menurut Rasid, obyek wisata air panas di Pegunungan Lawe Ger-ger ini bisa dijadikan sebagai ikon obyek wisata di Aceh Tenggara, sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

Obyek wisata ini hanya perlu dibenahi saja oleh Pemkab Aceh Tenggara melalui Dinas Pariwisata agar lebih indah dan menarik serta memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung," paparnya.

Ini tentunya, urai Rasid Rido, selain untuk menjadikan Aceh Tenggara memiliki berbagai potensi wisata, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi obyek wisata tersebut.

Baca juga: Tiga Kecamatan di Aceh Singkil Masih Bebas Corona

Baca juga: Covid-19 Sasar Usia Produktif

Baca juga: 131 Pasien Covid-19 di Aceh Kembali Sembuh, Bireuen Dominasi Kasus Konfirmasi Baru

Untuk menuju lokasi sumber air panas ini memang membutuhkan tantangan. Namun, sangat asyik bagi pecinta tapak tilas atau pecinta alam.

Jalan menuju objek air terjun panas ini memang berliku-liku, dan terjal, serta sedikit melelahkan. Tapi, semua penat itu akan sirna oleh keindahan dan kesegaran objek wisata alam tersebut.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved