Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Diduga Khalwat, Dokter di Aceh Jaya Digerebek Warga

"Keduanya diamankan di rumah dinas Kompleks Puskesmas Ligan dan desa sudah memberikan sanksi, berupa denda dan juga dimandikan dengan air kotor,"

Penulis: Riski Bintang | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Kedua pelaku saat diamankan di Kantor Satpol PP/WH Aceh Jaya. 

"Keduanya diamankan di rumah dinas Kompleks Puskesmas Ligan dan desa sudah memberikan sanksi, berupa denda dan juga dimandikan dengan air kotor," jelasnya.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Masyarakat Desa Ligan, Kecamatan Sampoinet, Aceh Jaya mengamankan dua orang diduga melakukan khalwat di sebuah rumah.

Pasangan itu, salah satunya merupakan dokter yang bertugas di Puskesmas Ligan berinisial YM (33) tahun, sedangkan prianya berinisial CR (33) tahun.

Setelah diamankan, keduanya langsung diserahkan kepada WH Aceh Jaya untuk diproses.

Kasatpol PP/WH Aceh Jaya, Supriadi melalui Kasi Lidik, Razali membenarkan, jika pihaknya telah mengamankan pasangan yang diduga telah melakukan khalwat di Desa Ligan, Sampoiniet.

 Ia menjelaskan, jika setelah dilakukan pemeriksaan, terduga pelaku sudah diberikan sanksi sesuai hukum adat yang ada di desa tempat keduanya diamankan.

"Keduanya diamankan di rumah dinas Kompleks Puskesmas Ligan dan desa sudah memberikan sanksi berupa denda dan juga dimandikan dengan air kotor," jelasnya.

Baca juga: Pegawai Disdagperinkop dan UKM Bireuen Jemput Berkas UMKM ke Setiap Kecamatan, Ini Jadwalnya

Ia sendiri menambahkan, lantaran hal itu, pihaknya tidak melanjutkan kasus itu.

Hal ini karena yang diterapkan oleh masyarakat dengan sanksi adat, juga sudah dibenarkan dalam qanun syariat dan kesepakatan bersama beberapa stakeholder Aceh.

"Kalau dikenakan sanksi lagi, mereka dua kali jadinya, makanya tidak kita lanjutkan dan keduanya sudah kita bebaskan. Desa punya wewenang menyelesaikan kasus khalwat, dan sudah diselesaikan," tandasnya. (*)

Baca juga: Mendagri Keluarkan Edaran Terkait Antisipasi Penyebaran Covid-19 saat Libur dan Cuti Bersama

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved