Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ulama Aceh Apresiasi Sikap Mualem yang Dukung Pelantikan Nova sebagai Gubernur Aceh

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali mengapresiasi sikap Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) yang mendukung..

For Serambinews.com
Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali. 

 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali mengapresiasi sikap Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) yang mendukung pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

“Saya kira kita sangat menghargai dan mengapresiasi ajakan dan dorongan Mualem terkait pelantikan Pak Nova sebagai Gubernur Aceh,” katanya kepada Serambinews.com, Kamis (22/10/2020).

Kalaupun ada perbedaan pandangan politik dalam kebijakan Pemerintah Aceh selama ini, menurut Tgk Faisal, hal tersebut adalah permasalahan lain yang tidak ada kaitannya dengan pelantikan.

“Dukungan Mualem yang seperti itu merupakan hal yang luar biasa. Itu bentuk respon Mualem tentang keacehan. Perbedaan kemarin itu hanya pada kebijakan bukan pada subtansi,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Abu Sibreh itu mengungkapkan prosesi pelantikan merupakan suatu keharusan dan tidak boleh dinafikan. Bisa jadi pelantikan ini menjadi momen menjalin mencairkan komunikasi yang beku di antara ke dua lembaga.

“Jadi momen pelantikan Pak Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh mudah-mudahan bisa mencairkan komunikasi antara pihak yang selama ini berseberangan. Dan sikap Mualem perlu kita berikan apresiasi,” demikian Tgk Faisal.(*)

Baca juga: Justin Gaethje akan Buat Khabib Nurmagomedov Tak Sadarkan Diri di UFC 254, Pakai Strategi Ini

Baca juga: Honda Jazz Dilaporkan Kabur Usai Tabrak Anggota RAPI di Depan Masjid Kajhu

Baca juga: Bupati Nagan Raya Tebarkan Benih Ikan Seurukan di Kolam Gampong Krueng Ceh

 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved