Breaking News:

Berita Aceh Utara

Babinsa Koramil Nibong Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Pelosok Aceh Utara

"serta mengimbau agar masing-masing warga membuat tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing,” ujar Dandim Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto.

Dok Kodim Aceh Utara
Babinsa Koramil 24 /Nibong Kodim 0103/Aceh Utara bersama dengan personel Polsek Nibong melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pembagian masker kepada warga binaannya di Kecamatan Nibong. 

Laporan Zaki Mubarak | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 24/Nibong jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bersama dengan Polsek Nibong melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pembagian masker kepada warga binaannya di Kecamatan Nibong.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, kegiatan Komsos tersebut tujuannya adalah untuk mensosialisasikan kepada warga desa binaan tentang cara pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Serka Dedy selaku Babinsa Koramil 24/Nibong bersama dengan personel Polsek Nibong mengimbau dan mengajak masyarakat agar turut serta mentaati protokol kesehatan.

“Babinsa mengimbau warga binaan selalu pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dalam setiap sebelum/sesudah melaksanakan aktivitas di luar rumah," ujar Dandim.

"serta mengimbau agar masing-masing warga membuat tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing,” terang Dandim Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto kepada Serambinews.com, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Penyair Baca Puisi tentang Aceh, Airmata Fachry Ali Menetes pada Peluncuran Buku Seperti Belanda

Baca juga: Kemenhub akan Proses Hukum Warga yang Terbangkan Layangan di Kawasan Penerbangan

Baca juga: Tari Rampo Aceh dari Langsa Masuk Nominasi dalam Ajang API 2020, Mari Dukung via SMS, Begini Caranya

Ia menjelaskan, Covid-19 sangat memberikan dampak dan perubahan, sehingga harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya lebih peduli dengan kesehatan dan kebersihan.

"Walaupun pandemi ini membawa pengaruh positif, yaitu lebih mendekatkan kepada keluarga dan Tuhan, namun banyak pengaruh negatif yang dirasakan," paparnya.

"Semoga semua cepat berakhir dan kembali menjadi normal, dan bisa melakukan aktivitas di luar rumah," pungkas Dandim.(*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved