Breaking News:

Hari Listrik Nasional

Peringati Hari Listrik Nasional, PLN Santuni 1.800 Anak Yatim

Memperingati Hari Listrik Nasional, PLN menyalurkan santuan kepada 1.800 anak yatim yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Aceh.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Humas PLN Aceh
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi kepada Pondok Yatim Tahfizh Quran (PYTQ) An-Nur yang diterima langsung oleh Pimpinannya Ustaz M Syafi'i Al-Hafidz di Lung Bata Banda Aceh, pada Minggu (25/10/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar doa bersama sekaligus menyerahkan santunan kepada 75.000 anak yatim dan dhuafa dari 623 yayasan tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-75.

Khusus di Provinsi Aceh, PLN menyalurkan bantuan kepada 1.800 anak yatim yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota dan diserahkan  secara simbolis oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi kepada Pondok Yatim Tahfizh Quran (PYTQ) An-Nur yang diterima langsung oleh Pimpinannya Ustaz M Syafi'i Al-Hafidz di Lung Bata Banda Aceh, pada Minggu (25/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi didampingi seluruh Senior Manager menyampaikan  bahwa dihari yang sama, PLN di seluruh Indonesia serentak melakukan penyerahan paket kepada anak yatim, dhuafa maupun masyarakat yang tidak mampu.

"Ada 1800 paket yang kita bagikan di seluruh Aceh. Mohon doa kita semua, walaupun masih dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini namun PLN masih bisa berbagi kebahagiaan kepada Anak Yatim dan Dhuafa", ucap Jefri melalui keterangan tertulis, kepada Serambinews.com, Selasa (27/10/2020).

Sementara itu rangkaian kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan secara daring oleh Direksi dan Komisaris PLN kepada perwakilan beberapa yayasan anak yatim dan dhuafa, dilakukan pada hari Minggu (25/10/2020) dan Senin (26/10/2020).

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur PLN atas dukungan masyarakat dan bentuk kehadiran PLN untuk masyarakat Indonesia.

“Hari Listrik Nasional ini menjadi momen yang sangat baik untuk PLN berdoa dan berbagi dengan sesama. Saya harap adik-adik yatim dan dhuafa dapat memberikan doa bagi PLN, agar PLN semakin kuat dalam menghadirkan listrik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Zulkifli.

 Adapun total bantuan yang diberikan yaitu sebesar Rp 15 miliar. Selain menggunakan dana CSR melalui program PLN Peduli, bantuan ini juga merupakan hasil pengumpulan zakat, infaq maupun sedekah pegawai PLN yang dikelola oleh YBM PLN.(*)

Baca juga: Cara Mudah untuk Dapatkan Token Listrik Gratis dari PLN Bulan Oktober 2020, Ikuti Tips Ini

Baca juga: Tahun Ini PLN Pasang Listrik Gratis untuk 1.200 Rumah Tangga Miskin di Aceh

Baca juga: Milisi Dukungan Turki Membalas Serangan Jet Tempur Rusia, Membombardir Pos Militer Suriah

Baca juga: AS Mendesak Pemimpin Armenia dan Azerbaijan Agar Mematuhi Gencatan Senjata

Baca juga: VIDEO Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati Kunjungi Masjid Giok Nagan Raya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved