Breaking News:

Berita Aceh Timur

Masih Pandemi, Upacara Hari Sumpah Pemuda Ditiadakan, Dandim Atim Ulas Tema "Bersatu dan Bangkit"

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020 hari ini, mengusung tema "Bersatu dan Bangkit".

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Dok Kodim Aceh Timur
Dandim Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos, MTr, (Han) menyerahkan hasil pekerjaan TMMD Ke-107 reguler tahun 2020 kepada Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH di Aula Dekranasda, Idi Rayeuk, Selasa (14/4/2020). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020 hari ini, mengusung tema "Bersatu dan Bangkit".

Dandim 0104/Aceh Timur (Atim), Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, SSos, MTr (Han) mengatakan, tema Sumpah Pemuda tahun 2020 itu memiliki makna yang sangat luas.

Karena berkorelasi dengan suasana pandemi Covid-19 masih melanda dunia, serta tidak terkecuali Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di saat ini pula, ucap Dandim, seluruh rakyat Indonesia termasuk masyarakat Aceh, dan khususnya Kota Langsa dan Aceh Timur, harus bersatu padu serta bergotong royong dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Semua harus berkomitmen dan bersatu memutus rantai wabah corona ini, menekan laju positif, meningkatkan kesembuhan, dan bangkit," ucapnya.

Baca juga: Kabar Terbaru Soal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11, Pastikan Akses www.prakerja.go.id

Baca juga: Pasien Non Reaktif Dirawat di Ruang Pinere    

Baca juga: Begini Prakiraan Cuaca di Sebagian Aceh Selama Tiga Hari ke Depan, Asyik untuk Liburan

Pada tahun-tahun sebelumnya, terang Dandim, TNI selalu melaksanakan upacara pada hari-hari besar nasional, seperti Hari Sumpah Pemuda.

"Namun karena pandemi Covid-19 saat ini yang diharuskan menaati protokol kesehatan, sehingga kegiatan upacara peringatan Sumpah Pemuda ditiadakan," beber dia.

Kendati demikian, tegas Dandim, semua masyarakat harus dapat mengimplementasikan isi Sumpah Pemuda dengan memaknainya, pertama yaitu menyatukan perjuangan bangsa Indonesia.

"Perjuangan para pemuda dalam mendapat kemerdekaan sangat besar. Kala itu, pemuda dan pemudi tokoh Sumpah Pemuda telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran moral, bahkan harta benda demi menyatukan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Tanpa makna Sumpah Pemuda serta perjuangan pemuda dan pemudi, ulas dia, mungkin saja Indonesia tak mencapai kesatuan untuk melawan penjajah.

Baca juga: Narapidana Ini Gagal Kabur dari Penjara, Tubuhnya yang Gemuk Nyangkut di Tembok yang Dilubangi

Baca juga: VIDEO - Viral Bocah Cilik Pintar Berceramah di Panggung, Sampaikan Materi Tentang Kematian

Baca juga: Putra dari Seorang Misionaris Diculik di Niger, Keberadaan Korban Masih Misterius

"Para pemuda pemudi telah terbukti berhasil menyatukan keutuhan NKRI ini. Selamat Hari Sumpah Pemuda," pungkas Dandim Aceh Timur itu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved