Breaking News:

Toko Online

Mahasiswa Biologi Unsam Buka Toko Online dan Penyediaan Software Ikan Ngasin Selera Aceh

HPP2D menjadi bukti nyata peran mahasiswa untuk berkontribusi dalam penguatan dan pengembangan kelompok masyarakat lokal di wilayah Kabupaten Aceh Tim

Penulis: Zubir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/foto dok mahasiswa
Mahasiswa dari Himabigi Unsam Langsa bersama kelompok wanita buruh di Desa Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak Kota. 

Laporan Zubir  I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -  Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (Himabigi) Universitas Samudra, membuka toko online dan penyediaan software ikan ngasin selera Aceh, bagi kelompok wanita buruh Desa Kuala Leuge, Kecamatan Pereukak Kota, Aceh Timur.

Kegiatan tersebut merupakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D), Hibah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diperuntukkan bagi Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Dosen Pendamping, Adi Bejo suwardi, SSi MSi, Kamis (29/10/2020) mengatakan, program ini menjadi media pembelajaran dan pengaplikasian iptek oleh mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) Langsa.

HPP2D menjadi bukti nyata peran mahasiswa untuk berkontribusi dalam penguatan dan pengembangan kelompok masyarakat lokal di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Ketua Kelompok HPP2D Najira Ia, menjelaskan kegiatan pembukaan toko online dan penyediaan software ikan ngasin selera Aceh ini diikuti 10 mahasiswa Himabigi Universitas Samudra pada 10 Oktober lalu.

Dikatakannya, dengan adanya toko online dan software transaksi jual beli selera Aceh dapat membantu kelompok wanita buruh, di Dusun Mawar, Lorong Hiu, Desa Kuala Leuge.

Baca juga: Cinta Terlarang Ayah dengan Anak Tiri, Sang Ibu Syok saat Baca Chat Mesra di Ponsel Anaknya

Baca juga: Peringati HUT Ke-1, Partai Gelora Aceh Besar Ziarahi Makam Raja-raja Darul Kamal

Tujuannya, ke depan maayarakat memperluas jangkauan pemasaran dan memperkenalkan Ikan Ngasin Selera Aceh ke penjuru negeri, dan nantinya pembeli bisa mengakses di website https://ikanngasin.tokoclouds.com

Wakil Ketua Umum Himabigi, Luther Ananda Sitompul, mengatakan, pada tahap ini perwakilan mahasiswa Universitas Samudra khususnya HMP Biologi sangat mengapresiasi kegiatan di masa pandemi saat ini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mensejahterakan masyarakat banyak dan memajukan masyarakat desa khususnya di Desa Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur," ujarnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved