Breaking News:

Update Corona di Bireuen

Kota Juang dan Peusangan Tertinggi Warganya Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bireuen

Jumlah warga Bireuen yang positif covid-19.sejak awal April hingga Jumat (30/10/2020) tercatat sebanyak 412 orang tersebar di 17 kecamatan...

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Husaini SH MM, Jubir Covid 19 di Bireuen. 

 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Jumlah warga Bireuen yang positif covid-19, sejak awal April hingga Jumat (30/10/2020) tercatat sebanyak 412 orang tersebar di 17 kecamatan, Kecamatan Kota Juang dan Peusangan adalah terbanyak warganya yang positif Covid-19 dibandingkan 15 kecamatan lainnya. 

Husaini SH MM,  juru bicara tim Satgas covid-19 Bireuen.kepada Serambinews.com, Jumat (30/10/2020) mengatakan, warga Kota Juang yang positif covid-19 mencapai 176 orang, urutan kedua adalah warga yang beralamat di Peusangan dengan jumlah 54 orang, urutan ketiga dari Kecamatan Kuala tercatat sebanyak 28 orang. 

Mantan Sekwan DPRK Bireuen menambahkan, berikutnya dari Kecamatan Juli sebanyak 27 orang, Samalanga 25 orang, Jeumpa berjumlah 25 orang,  Kutablang 16 disusul Peudada sebanyak 13 orang.

Kemudian dari  Simpang Mamplam 10 orang, Gandapura 10  orang,  Jangka sembilan orang, Peusangan Selatan enam orang, Jeunieb lima orang, Peulimbang empat orang, Makmur dua orang dan Pandrah serta Peusangan Siblah Krueng masing-masing satu orang. 

Husaini menambahkan, sejak beberapa waktu lalu sudah dibentuk tim Satgas di setiap desa dan kecamatan, tim Satgas kabupaten mengharapkan tim satgas di berbagai tingkatan untuk terus melakukan pemantauan  untuk memastikan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan di wilayah masing-masing. Peran tim sangat penting apalagi angka penyebaran covid-19 terus bertambah. 

Berbagai kegiatan masyarakat termasuk kenduri maulid.dilaksanakan di berbagai desa baik di meunasah maupun tempat lainnya,.tim Satgas berperan mengingatkan agar masyarakat untuk  tetap menggunakan masker, panitia diharuskan menyediakan tempat cuci tangan yang memadai.

“Langkah pencegahan penyebaran covid-19 harus sama-sama dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Husaini.(*)

Baca juga: Tiga Politisi Partai Berkuasa India Tewas di Kashmir, Tiga Politisi Anti UU Pertanahan Ditangkap

Baca juga: Sampah Menumpuk di TPI, DLHK3 Turunkan Tim Pembersihan ke PPS Lampulo

Baca juga: Pakistan dan India Kembali Tegang, Hanya Gara-Gara Beras

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved