Breaking News:

Terdakwa Vina Menangis Sesunggukan Saat Bertemu Putrinya

Majelis hakim Pengadilan Negeri Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, memeriksa terdakwa RS alias Vina (27) dalam persidangan

Editor: bakri
SERAMBINEWS/ZAINUN YUSUF
Momen terdakwa Vina membelai bocah perempuan berumur sekitar tiga tahun, yang tidak lain adalah buah hati semata wayangnya. 

BLANGPIDIE - Majelis hakim Pengadilan Negeri  Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, memeriksa terdakwa RS alias Vina (27) dalam persidangan Selasa (27/10/2020) lalu. Saat jeda pemeriksaan di pengadilan, Vina dipertemukan dengan putri semata wayangnya. Lalu dia mencium bocah berumur 3 tahun itu seraya menangis sesunggukan. 

Dia melepas rindu setelah tidak bertemu dengan anak semata wayangnya sekitar 5 bulan terakhir,  sejak Juli 2020 atau setelah terbongkar kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang miliaran rupiah.

Mantan karyawati sebuah Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Blangpidie itu didakwa terlibat kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan uang nasabah berjumlah Rp 7,115 miliar.

Tujuh kali sidang sebelumnya, terdakwa Vina tidak bisa dihadirkan di ruang sidang karena pertimbangan ada pandemi Covid-19, namun sidang kali ini Vina bisa dihadirkan di ruang sidang.

Sebelumnya, Vina mengikuti jalannya persidangan secara  virtual melalui video conference dari Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangpidie di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, tempat ia di tahan.

Momen sangat mengharukan terlihat di luar sidang, saat jeda. Memasuki shalat Zuhur dan makan siang Pimpinan sidang, Zulkarnain SH MH menskor sidang, lalu terdakwa Vina dibawa ke luar.

Saat kelar dari pintu, terdakwa Vina melihat bocah perempuan berumur sekitar tiga tahun, yang tak lain buah hatinya. Sang anak memang dibawa Fajri alias Aji (suami Vina), ibu kandung Vina, dan salah seorang anggota keluarganya. Mereka berada di luar ruang sidang, dekat sebuah warung kopi yang masih dalam kompleks pengadilan berlokasi di Desa Padang Baru.

Segera saja, Vina melambaikan tangan ke buah hatinya untuk mendekat. Lalu, anggota keluarganya pun membawa bocah perempuan itu mendekati sang ibu. Vina segera merangkul, memeluk, dan mencium anak perempuannya sambil menangis sesunggukan. Wajah mantan karyawati bank BUMN ini basah dengan airmata.

Dia melepas rindu setelah tidak bertemu dengan anak semata wayangnya sekitar 5 bulan terakhir atau sejak Juli 2020. Pemandangan sangat mengharukan ini disaksikan sejumlah pengunjung, anggota keluarga, termasuk pihak pengacara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan beberapa anggota kepolisian tetap mengawal terdakwa Vina. Sambil dipangku bocah perempuan itu dibawa Vina menuju pintu sel di samping Kantor PN Blangpidie.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved