Breaking News:

Ustadz Ditikam Saat Ceramah

Kecam Aksi Penikaman Ustadz di Aceh Tenggara, Wakil Ketua DPRA Minta Polisi Lindungi Pendakwah

Aksi penyerangan terhadap pendakwah sudah sering terjadi belakangan ini, bahkan kasus ini mirip seperti kasus yang menimpa Syekh Ali Jaber.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aksi penyerangan dan penusukan dai, Ustaz Muhammad Zaid Maulana yang terjadi di Aceh Tenggara (Agara) dikomentari oleh Wakil Ketua DPRA, Safaruddin, Sabtu (31/10/2020). 

Ia mengecam pelaku yang berinisial MA (37) dan meminta polisi untuk mengusut tuntas motif dibalik aksinya tersebut karena telah menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Safaruddin kepada Serambinews.com mengatakan, aksi penyerangan terhadap pendakwah sudah sering terjadi belakangan ini, bahkan kasus ini mirip seperti kasus yang menimpa Syekh Ali Jaber. 

Politikus Partai Gerindra ini juga meminta kepada pihak kepolisian dan Pemerintah Aceh melalui dinas terkait melakukan sesuatu untuk memberikan rasa aman kepada pendakwah agar kejadian serupa tidak terulang di Aceh. 

"Ini kondisi akan berdampak tidak baik kepada para pendakwah, apalagi ini kan masuk bulan kelahiran Nabi dengan banyak agenda kegiatan tabligh akbar di setiap daerah," kata Safaruddin.

Wakil Ketua DPRA ini menduga, kasus penyerangan pendakwah ini sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh pelaku. Namun demikian, Safaruddin menyerahkan pengusutannya kepada pihak kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, kasus penyerangan dan penusukan terhadap da'i dengan menggunakan senjata tajam itu terjadi pada Kamis (29/10/2020) malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Korban adalah Ustaz Muhammad Zaid Maulana (36), warga Desa Kuta Galuh Asli, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara (Agara).

Baca juga: Pelaku Penikaman Ustadz di Aceh Tenggara Diamankan, Ini Penjelasan Polda Aceh

Baca juga: Ditikam Saat Ceramah, Ustadz Zaid Doakan Semoga Pelaku Mendapat Hidayah

Baca juga: Tersangka Penikam Ustadz Zaid saat Ceramah Maulid di Agara tak Akui Perbuatannya & Pura-pura Bingung

Baca juga: Penusuk Ustadz Zaid Diduga Mabuk, Anggota DPRK Minta Polisi Tutup Kedai Miras di Aceh Tenggara

Saat itu, Ustaz Zaid sedang memberikan ceramah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Husna di Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan.

Alhamdulillah, penyerangan itu tidak sampai merenggut nyawa Ustaz Zaid. Namun sabetan senjata tajam jenis belati telah membuat luka sayatan di leher dan di jari kelingking sebelah kiri sang Ustaz. 

Sementara pelakunya berinisial MA ditangkap di rumahnya tak lama setelah kejadian. MA yang disebut sebagai pecatan Polri itu ditangkap di Desa Kandang Blang, Kecamatan Lawe Bulan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved