Breaking News:

Ustadz Ditikam Saat Ceramah

Pelaku Penikaman Ustadz di Aceh Tenggara Diamankan, Ini Penjelasan Polda Aceh

MA (37), pelaku penikaman terhadap Ustaz Muhammad Zaid Maulana (36) di Aceh Tenggara, sudah diamankan petugas.

Penulis: Subur Dani | Editor: Safriadi Syahbuddin
hand over dokumen pribadi
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pria berinisial MA (37) yang diduga melakukan tindak pidana penganiayaan berat terhadap (penusukan) terhadap Ustaz Muhammad Zaid Maulana (36) saat berceramah sudah diamankan petugas.

Pelaku menikam Ustadz Zaid di masjid di Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Kamis (29/10/2020) malam, sudah diamankan petugas.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi, Jumat (30/10/2020) menyebutkan, penganiayaan itu terjadi pada Kamis (29/10/2020) sekira pukul 21.30 WIB, saat Ustaz Muhammad Ziad Maulana sedang ceramah di Mesjid Al-Husna Desa Kandang MBelang Kecamatan Lawe Bulan.

"Pelaku tiba-tiba masuk dari jendela mesjid yang berada di belakang mimbar kemudian pelaku berdiri tepat di belakang korban sambil memegang pisau belati, selanjutnya memegang dan membacok leher korban dengan pisau," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono.

Pelaku kemudian setelah melakukan aksinya langsung melarikan diri melalui jendela mesjid tersebut.

Korban mengalami luka gores di leher dan luka sayat di jari kelingking sebelah kiri, setelah itu masyarakat langsung membawa korban ke Rumah Sakit Nurul Hasanah untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca juga: Penikam Ustadz Zaid Pecatan Polisi, Pelaku Diduga Mabuk, Ini Kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara

Selanjutnya pada hari itu juga selang waktu 20 menit, pelaku berhasil diamankan petugas di Desa Kandang MBelang Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara.

"Kasus dugaan tindak pidana penganiayaan berat ini masih dalam penyelidikan petugas di Polres Aceh Tenggara," pungkas Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus penyerangan terhadap ustadz terjadi di Aceh Tenggara, Kamis (29/10/2020) malam.

Belum lupa dari ingatakan kita saat Syekh Ali Jaber diserang orang tak dikenal di Halaman Masjid Falahuddin, Jl Tamin Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Minggu (13/9/2020) sore.

Saat itu, Syekh Ali Jaber usai mengisi ceramah di sebuah acara tabligh akbar dan wisuda tahfidz Quran.

Kasus penyerangan terhadap penceramah terjadi lagi. Kali ini di Aceh Tenggara.

Penyerangan terjadi dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Masjid Al Husna di Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Kamis (29/10/2020) malam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved