Breaking News:

Jadwal Pelantikan Nova

Persiapan Pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh Hanya Dua Hari, Begini Tanggapan Sekwan

Pelantikan tersebut akan berlangsung dalam rapat paripuna yang diselenggarakan di Gedung Dewan Perawakilan Rakyat Aceh (DPRA) di tengah pandemi

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRA, Suhaimi SH MH 

Pelantikan tersebut akan berlangsung dalam rapat paripuna yang diselenggarakan di Gedung Dewan Perawakilan Rakyat Aceh (DPRA) di tengah pandemi Covid-19.
 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mendagri, Tito Karnavian atas nama Presiden RI, Joko Widodo akan melantik Ir Nova Iriansyah MT sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022 pada Kamis (5/11/2020).

Pelantikan tersebut akan berlangsung dalam rapat paripuna yang diselenggarakan di Gedung Dewan Perawakilan Rakyat Aceh (DPRA) di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris DPRA, Suhaimi SH MH selaku panitia lokal kepada Serambinews.com, Senin (2/11/2020) mengatakan bahwa informasi mengenai jadwal pelantikan baru disampaikan tadi.

Kendati demikian, Suhaimi mengatakan akan melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh. 

Ia mengakui bahwa jadwal pelantikan kali ini sangat singkat hanya dua hari. “Secara administratif kita upayakanlah supaya (persiapan pelantikan) semuanya bisa terpenuhi,” katanya.

Suhaimi mengatakan bahwa prosesi pelantikan Gubernur Aceh tetap menerapkan protokol kesehatan seperti membatasi tamu undangan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.      

“Tamunya tidak diundang semua tapi bisa ikut pelantikan secara vidcon.

Terkait jumlah tamu, saya akan koordinasi lebih lanjut dengan Pak Sekda dan pimpinan DPRA, Pak Dahlan, tamunya berapa orang kita undang,” ujarnya.

Baca juga: Raffi Ahmad Sebut Irwan Mussry Sultan, Maia Estianty Malah Klaim Begini

Baca juga: Nagan Raya Usul Bangun Tambak dan Pelabuhan, Bupati Temui Menteri KKP

Baca juga: Ini Penjelasan Manajer PLN di Aceh Utara Terkait 85 Rumah belum Teraliri Listrik

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved