Breaking News:

Pegadaian Aceh

Solusi Aman Investasi Jangka Panjang Dengan Emas

Mulia adalah layanan penjualan emas batangan kepada masyarakat secara tunai atau angsuran dengan proses mudah dan jangka waktu yang fleksibel.

Editor: IKL
For Serambinews.com
Tarmizi, Kepala kantor CPS Pegadaian Syariah Keutapang 

SERAMBINEWS.COM, - Kebanyakan orang saat ini merasa kesulitan mengelola keuangan mereka, sebagian besar karena kita tidak mengetahui cara terbaik untuk mengelola keuangan, banyak pilihan-pilihan sebenarnya yang dapat dipertuimbangkan untuk mengelola keuangan, salah satunya adalah investasi, investasi merupakan solusi bagi orang-orang yang ingin menambah pemasukan mereka, atau bahkan melipatgandakan pemasukan untuk keperluan masa depan.

Di era globalisasi seperti saat ini pilihan instrumen investasi sangat banyak, belum lagi pilihan pihak mana yang kita percayakan mengelola investasi kita, walaupun ada investasi yang bisa kita kelola secara pribadi seperti mengalihkan dana untuk berdagang, namun resiko nya jauh lebih tinggi.

Walaupun investasi memang tidak pernah jauh-jauh dari kata Resiko, sekali saja kita salah langkah dalam menentukan keputusan investasi bisa menyebabkan kita kehilangan seluruh pemasukan kita, maka dari itu Pegadaian saat ini memberikan pilihan investasi yang aman dan nyaman bagi nasabahnya, bahkan resikonya juga cenderung kecil dibanding bentuk investasi lain, pegadaian syariah memiliki produk investasi yang diberi nama Mulia.

Mulia adalah layanan penjualan emas batangan kepada masyarakat secara tunai atau angsuran dengan proses mudah dan jangka waktu yang fleksibel.

MULIA dapat menjadi alternatif pilihan investasi yang aman untuk mewujudkan kebutuhan masa depan, seperti menunaikan ibadah haji, mempersiapkan biaya pendidikan anak, memiliki rumah idaman serta kendaraan pribadi.

Lalu mengapa kita harus berinvestasi menggunakan emas? Karena emas diketahui selalu meningkat harganya, sehingga memberi jaminan lebih besar untuk mendapatkan keuntungan dari Investasi, berbeda dengan uang kertas, yang sifatnya sangat fluktuatif dan banyak faktor-faktor baik besar atau kecil yang dapat mempengaruhi nilai uang, salahsatunya yang pasti terjadi adalah Inflasi dimana kita ketahui nilai uang Rp. 1000 di tahun 1991 jauh lebih berharga daripada saat ini di tahun 2020, dahulu dengan uang 1000 kita bisa beli kebutuhan rumah untuk 1 minggu bahkan lebih, berbeda dengan hari ini yang mungkin untuk satu hari saja 1000 tidak mungkin cukup.

Baca juga: Memanfaatkan Barang Berharga Saat Masa Pandemi

Tren investasi melalui emas ini terus meningkat seperti yang terlihat dari data kantor Pegadaian Syariah di Keutapang, Tarmizi selaku Kepala kantor Pegadaian Syariah Keutapang menyampaikan terdapat peningkatan jumlah nasabah di Pegadaian yang mempercayakan produk Investasinya bersama pegadaian Syariah.

Hal ini juga akibat dari mudahnya mekanisme yang diberikan Pegadaian Syariah, dimana nasabah bisa memilih mau membeli emas secara Tunai atau secara Angsuran. yang menjadi poin menariknya lagi adalah, jika menggunakan metode angsuran atau cicilan, nasabah membayarkan cicilan emasnya dengan harga emas pada hari ia mendaftar sehingga cicilannya flat, dengan jangka waktu yang nasabah tersebut tentukan sendiri melalui akad dengan Pegadaian Syariah.

Hal ini tentu menjadi solusi investasi paling aman dan paling mudah yang dapat ditemui para nasabah, Tarmizi juga menyampaikan bahkan saat ini Pegadaian Syariah Keutapang sedang mengadakan program dimana Pegadaian Syariah Keutapang memberikan cashback sebesar 1% dari pembiayaan yang tentu cukup meringankan para nasabah serta menambahkan lagi alasan mengapa investasi emas harus dilakukan di Pegadaian Syariah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved