Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kemendagri Surati Ketua DPRA Minta Siapkan Tempat Pelantikan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengirim surat kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin, Rabu (3/11/2020)..

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Jalimin
Kemendagri Surati Ketua DPRA Minta Siapkan Tempat Pelantikan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah - persiapan-pelantikan-gubernur-aceh.jpg
For Serambinews.com
Persiapan Pelantikan Gubernur Aceh.
Kemendagri Surati Ketua DPRA Minta Siapkan Tempat Pelantikan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah - persiapan-pelantikan-gubernur-aceh-2020.jpg
For Serambinews.com
Surat Kemendagri untuk Ketua DPRA.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengirim surat kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin, Rabu (3/11/2020).

Surat Nomor 131.11/5668/OTDA tertanggal 3 November 2020 dan ditandatangani oleh Dirjen Otda, Akmal Malik itu diterima hari ini oleh pimpinan DPRA.

"Baru saja saya terima," kata Wakil Ketua DPRA, Safaruddin kepada Serambinews.com, Selasa (3/11/2020).

Dalam surat itu, Akmal menyatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022, Ir Nova Iriansyah MT akan dilaksanakan oleh Mendagri atas nama Presiden pada Kamis (5/11/2020).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan dilangsungkan dalam Rapat Paripurna DPRA di hadapan Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh sebagaimana diatur dalam UU Nomor 1 tahun 2015 dan UU Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh.

"Saat ini Bapak Menteri Dalam Negeri sudah mengagendakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan saudara Ir Nova Iriansyah MT sebagai Gubernur Aceh dalam rapat paripurna DPRA pada Kamis 5 November 2020 di Banda Aceh," bunyi surat itu.

Berkenan dengan hal tersebut, Akmal meminta Ketua DPRA dapat memfasilitasi persiapan dan pelaksanaan Rapat Paripurna DPRA dalam rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Gubernur Aceh Sisa Masa Jabatan 2017-2022.

Surat tersebut juga ditembuskan ke Menkopolhukam, Mensesneg, dan Mendagri.

Amatan Serambinews.com di DPRA, sejak pagi tadi pihak Sekretariat DPRA sudah mulai bekerja mempersiapkan tempat pelaksanaan pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh di ruang rapat paripurna DPRA.

Para pekerja tampa sibuk menyusun kursi karena memang persiapan ini amat singkat yaitu hanya dua hari.

"Biasanya ada waktu persiapan satu minggu," kata salah satu pegawai di Sekretariat DPRA.

Prosesi pelantikan Gubernur Aceh kali ini berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga harus menerapkan protokol kesehatan, termasuk membatasi tamu undangan.(*)

Baca juga: Produksi Bibit Kelapa Sawit Dinas Perkebunan Aceh Singkil Dibagikan kepada Masyarakat  

Baca juga: Dekranasda Aceh Selatan Pamerkan Hasil Kerajinan Tangan  

Baca juga: Viral Mahasiswi Bersimbah Darah, Ibunya yang Kanker Otak tak Tahu Anaknya Telah Tewas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved