Breaking News:

Bantuan Modal

Bupati Minta Gampong Sediakan Bantuan Modal Usaha Rp 5 juta Sampai Rp 15 juta per KK.

Disebutkan, dana desa yang telah ada hendaknya bisa dikembangkan selain digunakan untuk pembangunan fisik juga pemgembangan ekonomi desa setempat dan

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/SA'DUL BAHRI
Para aparatur gampong di Kecamatan Johan Pahlawan, usai dilantik menerima arahan dari Bupati Aceh Barat Ramli MS usai dilantik oleh camat setempat, Kamis (5/11/2020) yang berlangsung di Aula Bappeda di Meulaboh. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bupati Aceh Barat Ramli MS meminta kepada keuchik dan aparatur desa memanfaatkan dana desa tepat sasaran.

Pengembangan dana desa tersebut juga diharapkan mampu melahirkan inovasi baru untuk pendapatan gampong.

Selain dilakukan pembangunan fisik juga ada pengembangan di bidang sumber ekonomi yang bisa menghasilkan pendapat gampong di desa masing-masing.

Hal itu diungkapkan Bupati Aceh Barat Ramli MS saat menghadiri pelantikan aparatur Gampong di Aula Bappeda Aceh, Kamis (5/11/2020).

Disebutkan, dana desa yang telah ada hendaknya bisa dikembangkan selain digunakan untuk pembangunan fisik juga pemgembangan ekonomi desa setempat dan masyarakat.

Ia meminta keuchik dan aparatur gampong untuk membangkitkan ekonomi rakyat di masa pandemi covid-19, salah satunya melalui program yang digagas Bupati Ramli MS yakni pemberian bantuan modal usaha Rp 5 hingga Rp 15 juta per KK.

"Saat pandemi covid ini, bagaimana cara agar ekonomi rakyat bisa bangkit, salah satunya adalah memberikan modal usaha Rp 5 hingga Rp 15 juta per KK, kami selaku Bupati juga sedang memikirkan bagaimana caranya agar ekonomi masyarakat bisa bangkit di masa pandemi ini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati meminta kepada para Camat untuk menganggarkan dana untuk melatih para aparatur gampong agar mereka siap dan mampu menjalankan program pemerintah dan gampong nantinya.

Baca juga: Ternyata Aceh Barat Punya Program Bantuan Modal Rp 15 Juta/KK, Begini Penjelasan Bupati Ramli MS

Baca juga: Modus! Pria Ini Nekat Pacari 19 Wanita Sekaligus, Hanya Ingin Hidup Enak dan Demi Cuan di Tangan

Sementara keuchik dan aparatur gampong diminta membentuk majelis taklim di setiap gampong karena hal itu adalah salah satu cara membangun gampong dengan memberikan pengetahuan agama kepada masyarakat.

Para aparatur gampong diingatkan untuk tidak melakukan kesalahan dan penyimpangan, jika hal itu terjadi maka akan dilakukan peninjauan kembali SK yang diberikan walaupun mereka adalah hasil tes atau seleksi.

"Para aparatur gampong yang dilantik hari ini sudah masuk dalam pemerintahan, jadi bapak-bapak dan ibu-ibu yang dilantik hari ini harus mendukung program keuchik dan bupati" pungkasnya.

Sementara sejumlah aparatur gampong yang dilantik secara serentak di Kecamatan Johan Pahlawan yakni Gampong Darat, Gampong Lapang, Gampong Suak Nie, Gampong Padang Seurahet dan Gampong Suak Ribee di Aula Bappeda.

Kegiatan tersebut dihadiri Unsur Forkopimda Aceh Barat, Kadis DPMG Aceh Barat, Camat Johan Pahlawan, Para Keuchik dari masing-masing Gampong.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved