Breaking News:

Jembatan Malboro di Agara Ambruk  

Satu unit jembatan yang sedang dalam tahap pengerjaan di Desa Pulonas Baru, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara

Editor: bakri
For Serambinews.com
Jembatan Malboro yang sedang dalam masa pekerjaan dari Desa Pulonas Baru, Kecamatan Lawe Bulan menghubungkan Jalan Inpres Kota Kutacane, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, tiba-tiba ambruk, Rabu (4/11/2020).       

KUTACANE  - Satu unit jembatan yang sedang dalam tahap pengerjaan di Desa Pulonas Baru, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, tiba-tiba ambruk, Rabu (4/11/2020). Jembatan yang diberi nama Malboro itu menghubungkan ke Jalan Inpres Kota Kutacane, Kecamatan Babussalam.

Jembatan yang sedang dicor tiba-tiba ambruk ke Sungai Lawe Bulan. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Ketua Fraksi Partai Golkar DPRK Aceh Tenggara Samsuardi ST mengatakan, pihaknya telah turun ke lokasi ambruknya jembatan.

Proyek pekerjaan jembatan itu masih dalam tahap pengecoran. Namun, karena ada kesalahan dalam pembuatan peranca,  sehingga tidak mampu menahan beban berat. Akibatnya ambruk.

“Proyek ini masih tahap pekerjaan dan menjadi tanggung jawab pihak rekanan,” kata dia.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DAK Dinas PUPR Aceh Tenggara, Lasman, kepada Serambi, mengatakan, jembatan Maliboro itu ambruk akibat terkena banjir. Kata dia, semuanya itu menjadi tanggung jawab rekanan.(as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved