Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Satgas Covid-19 Pusat Apresiasi Aceh Turunkan Kasus Konfirmasi dan Meninggal

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Nasional atau pusat memberikan apresiasi kepada Aceh sebagai salah satu...

SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Jubir Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Nasional atau pusat memberikan apresiasi kepada Aceh sebagai salah satu provinsi prioritas yang berhasil menurunkan kasus konfirmasi mingguan, bersama Riau dan Bali.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG kepada awak media dalam update harian di Banda Aceh, Sabtu (7/11/2020). Informasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Aceh berhasil menurunkan kasus konfirmasi positif (-67,5 persen), Riau (-32,6 persen), dan  Bali (-23,5 persen), rincinya.

“Satgas Covid-19 Nasional membanding kasus konfirmasi positif dwi mingguan, periode tanggal 19 – 25 Oktober  dengan tanggal 26 Oktober – 1 November 2020, dan tren data epidemiologis di setiap provinsi prioritas,” tutur SAG.

Menurutnya, informasi ini penting diketahui publik sebagai apresiasi Pemerintah Aceh, Satgas Penaganan Covid-19 Aceh, dan Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten/kota, kepada seluruh lapisan masyarakat.

Perjuangan kita menjalan protokol kesehatan dengan gerakan bersama memakai masker sebagai bagian praktik 3M (menjaga jarak, memekai masker, mencuci tangan) tidaklah sia-sia, katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan tren kematian, Aceh bersama Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan Papua, juga berhasil menurunkan presentase kasus meninggal dunia, dalam periode waktu yang sama. Hal ini menunjukkan pelayanan bagi penderita Covid-19 simtomatik yang dirawat kian optimal. 

“Apa yang telah kita capai itu hendaknya semakin memicu spirit kita dan terus melawan virus corona yang telah merampas sejumlah saudara kita, dengan menjalankan protokol kesehatan yang masif, disiplin, dan konsisten  ” tutur SAG.(*)

Baca juga: Gisella Anastasia Tanggapi Warganet Soal Kamarnya yang juga Disebut Mirip Lokasi Video Syur Itu

Baca juga: 4 Pasangan Nonmuhrim Terjaring Razia di Pantai Lampuuk dan Lhoknga, Satpol PP Beri Peringatan Begini

Baca juga: Ketum Perpani Aceh, Nyak Amir: Kejurda Panahan 2020 Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved