Breaking News:

Kebakaran di Banda Aceh

Gudang Kaca yang Terbakar di Gampong Mulia dalam Keadaan Kosong, Penyebab dan Sumber Api Diselidiki

Gudang kaca yang terbakar di Jalan Pocut Meurah Inseun, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu (8/11/2020) sore, dalam kondisi kosong.

Grup WA RAPI Kota Banda Aceh
Pemadam kebakaran (damkar) bersama sejumlah unsur lainnya memadamkan api yang membakar bedeng pekerja Karya Murni Alumunium di Gampong Mulia, Banda Aceh, Minggu (8/11/2020) sore. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gudang kaca yang terbakar di Jalan Pocut Meurah Inseun, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu (8/11/2020) sore, dalam kondisi kosong.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM mengatakan, pada saat kebakaran terjadi, gudang Toko Karya Murni Kaca milik Ami (56) itu tidak ada aktivitas apa pun di dalamnya.

"Gudang kaca itu terbakar sekitar pukul 16.00 WIB," kata Rizha. Menurutnya, kebakaran gudang kaca yang berada di belakang Warung Kopi (Warkop) Taufik di Jalan Pocut Baren tersebut pertama kali dilaporkan oleh warga.

Rizha memaparkan, kebakaran gudang kaca tersebut pertama kali disampaikan oleh warga dengan mendatangi Posko Pemadam Kebakaran di Jalan Peulangi, Gampong Mulia.

"Kebakaran itu diketahui oleh warga setempat saat melintas di depan gudang kaca dan melihat asap dan api tengah membakar gudang kaca tersebut," terang Rizha.

Baca juga: BREAKING NEWS - Bangunan Bekas Gudang di Gampong Mulia Terbakar

Baca juga: Bekas Gudang yang Terbakar di Gampong Mulia Ditempati Pekerja Karya Murni Alumunium

Baca juga: Elegan! Jalan Berlubang tak Kunjung Diaspal, Warga Kumpul Dana dan Perbaiki Sendiri Secara Swadaya

Melihat gudang dalam kondisi tidak ada aktivitas apa pun (pagar terkunci), warga setempat bergegas menuju ke Pos Pemadam Peulangi yang berjarak sekitar 2 kilometer (Km) dari lokasi kejadian.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.25 WIB, setelah empat mobil pemadam dari Pos Pemadam Peulangi, serta Posko Induk, dan Pos Keudah, dikerahkan ke lokasi,” tambah Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi SH.

Proses pemadaman, lanjut Yudi, turut dibantu petugas PLN, Polsek Kuta Alam, Polresta Banda Aceh, serta Koramil Kuta Alam.

"Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Lalu, untuk penyebabnya masih dalam penyidikan pihak kepolisian," pungkas Yudi.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved