Breaking News:

MTQ Nasional Sumbar

Nasi Kotak ‘Cegah Covid’ dan Bagi-bagi Buku Pantun Warnai Malam Ta’aruf MTQN Bersama Gubernur Sumbar

“Selama jadi gubernur, baru kali ini saya menjamu dengan nasi kotak. Ini bentuk ketegasan kami menerapkan protokol kesehatan."

SERAMBINEWS.COM/NASIR NURDIN
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (tengah) didampingi Ketua Komisi VI DPRA, Irawan Abdullah (dua kanan) dan pejabat dari Kementerian Agama RI pada malam ta’aruf MTQN XXVIII di Auditorium Gubernur Sumbar di Kota Padang, Jumat (13/11/2020) malam. 

“Selama jadi gubernur, baru kali ini saya menjamu dengan nasi kotak. Ini bentuk ketegasan kami menerapkan protokol kesehatan.”

Laporan Nasir Nurdin | Padang

SERAMBINEWS.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Prof Dr Irwan Prayitno, Jumat (13/11/2020) menggelar malam taa’ruf MTQN XXVIII di Auditorium Gubernur Sumbar di Kota Padang.

Malam ta’aruf ditandai dengan jamuan makan malam bersama pejabat Kemenag Pusat, perwakilan kafilah, Ketua LPTQ se-Indonesia, dewan hakim, dan panitera MTQN XXVIII dari seluruh Indonesia.

Pada malam ta’aruf itu hadir Menteri Agama diwakili Dirjen Bimas Islam Prof Kamaruddin Amin dan Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag RI yang juga Sekretaris Umum LPTQ Pusat, Dr Drs Juraidi, MA.

Kafilah Aceh yang menghadiri malam ta’ruf diwakili Kadis Syariat Islam Aceh, Dr EMK Alidar, SAg, MHum, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal, SAg, MAg  dan Ketua Komisi VI DPRA Irawan Abdullah.

Selain itu, juga ikut mendampingi sejumlah pejabat dari Dinas Syariat Islam Aceh di antaranya Kepala UPTD PPQ Muzakkir SH, Kasi Hukum dan HAM Dr Fikri Sulaiman dan dokter kafilah, dr T Yusriadi, Sp Ba.

Baca juga: Presiden China Akhirnya Beri Selamat ke Joe Biden, Sinyal Perubahan Kebijakan AS Yang Keras

Baca juga: VIDEO Direncanakan Untuk RS Jiwa, Bangunan Ini Akhirnya Dijadikan Sebagai Ruang Isolasi Bagi OTG

Baca juga: Polisi Belanda Tangkap Penyerang Kedutaan Besar Arab Saudi di Den Haag

Malam ta’aruf yang berlangsung di Auditorium Gubernur Sumbar dibuka dengan tari sasambahan yang merupakan tarian wajib dalam setiap menerima tamu di Sumatera Barat.

Setelah hentakan tari sasambahan, ditampilkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Hj Asrina, juara MTQ internasional 2015.

Halaman
123
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved