Breaking News:

Berita Olahraga

Mantap, Atlet Junior Aceh Ini Sabet Medali pada Kejurnas Porkemi di Jakarta, Ini Nomor yang Diikuti

Pengurus Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Provinsi Aceh sendiri mengikutsertakan 3 kesatria dalam even tingkat nasional tersebut.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
M Daffa Arief Anhadinur, atlet Porkemi Aceh yang sukses meraih medali perunggu pada nomor kata perorangan putra usia 12-13 tahun. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kesatria (atlet) junior Porkemi Aceh yang juga siswa kelas 2 MTsN 1 Model Banda Aceh, M Daffa Arief Anhadinur berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur (KU) NBKOKN (Norma Baru Kejuaraan Olahraga Kempo Nasional) yang berlangsung secara virtual di Jakarta, 7-10 November 2020.

Tampil sebagai juara umum pada kejuaraan yang diselenggarakan oleh PP Porkemi tersebut, adalah Kontingen Jambi setelah sukses memperoleh 8 medali emas dan 4 medali perak.

Pengurus Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Provinsi Aceh sendiri mengikutsertakan 3 kesatria dalam even tingkat nasional tersebut.

Masing-masing adalah, Ismid Ridha Isma yang turun pada nomor kata perorangan putra (usia 21-37 tahun), M Daffa Arief Anhadinur (kata perorangan putra usia 12-13 tahun), dan Yazil Alkahar (kata perorangan putra usia 13-14 tahun).

Dari tiga atlet yang diturunkan tersebut, Porkemi Aceh berhasil meraih satu medali perunggu dari nomor kata perorangan putra usia 12-13 tahun atas nama M Daffa Arief Anhadinur.

Baca juga: BPBD Nagan Raya Sebar Nomor Pengaduaan Kebakaran, Warga Diingatkan tak Menyalahgunakan

Baca juga: Polisi dan Satpol PP Razia di Obyek Wisata Pantai Lhoknga, Anggota DPRK Aceh Besar Komentar Begini

Baca juga: VIDEO - Wanita Ini Pulang Kerja Selalu Dijemput Ayahnya Pakai Sepeda, Netizen Sedih

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Porkemi Aceh, Haspriadi, SPd, Jumat (13/11/2020), untuk menghadapi Kejurnas itu, atlet Porkemi Aceh hanya melakukan persiapan atau
pemusatan latihan 3 bulan saja.

Namun begitu, lewat pengawasan ketat Pelatih Odie Idraki yang juga terpaksa mendrill anak didiknya secara daring akibat pandemi Covid-19, berhasil meraih 1 medali perunggu atas nama M Daffa Arief Anhadinur.

Selain atlet, lanjutnya, Porkemi Aceh juga mengirim dua wasit terbaik dalam kejuaraan nasional tersebut, yaitu Megawati dan Haspriadi.

"Meskipun memperoleh satu medali perunggu, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pengurus," ungkapnya.

"Apalagi, Porkemi Aceh memang baru seumur jagung, yakni baru lahir dua tahun yang lalu," tukas Haspriadi.

Baca juga: Pemko Pariaman Akui Kagumi Layanan Discukcapil Aceh Tamiang, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca juga: Polda Metro Jaya Kantongi Sejumlah Akun Medsos Diduga Sebarkan Video Asusila Mirip Jessica Iskandar

Baca juga: Beasiswa Bidikmisi Mahasiswa Politeknik Aceh Dua Semester Macet

"Mudah-mudahan ke depan, lewat dukungan secara penuh dari pelaku olahraga Aceh, Porkemi Aceh akan meraih prestasi yang lebih baik lagi," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved