Breaking News:

Pilkada 2022

KAMMI Menghadap Komisi I DPRA Pertanyakan Pelaksanaan Pilkada 2022

KAMMI Aceh mendorong Pemerintah Aceh dan DPRA segera berkoordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pelaksaaan Pllkada Aceh tahun

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh mempertanyakan pelaksanaan Pilkada Aceh tahun 2022 kepada Komisi I DPRA, Selasa (17/11/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh mempertanyakan pelaksanaan Pilkada Aceh tahun 2022 kepada Komisi I DPRA, Selasa (17/11/2020).

Kehadiran mereka disambut Ketua Komisi I, Tgk Yunus M Yusuf dan pertemuan berlangsung di ruang rapat Komisi I.

Rinaldi, Sekretaris Jenderal KAMMI Aceh mengatakan bahwa Aceh tidak boleh putus rantai kepemimpinan, karena hal tersebut akan merugikan rakyat aceh sendiri jika Pilkada harus tertunda.

"Aceh punya kekhususan untuk menyelenggarakan sendiri Pilkada jadi tidak perlu menunggu serentak dengan pusat," kata Ridho.

KAMMI Aceh mendorong Pemerintah Aceh dan DPRA segera berkoordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pelaksaaan Pllkada Aceh tahun 2022.

Baca juga: Kepala Badan Pemerintahan AS di Bawah Tekanan, Untuk Membiarkan Transisi Presiden Dilanjutkan

Baca juga: PBB Peringatkan Krisis Kemanusiaan Sedang Berlangsung di Ethiopia

"KAMMI Aceh berharap agar semua penjabat terkait agar segera duduk sepakat dan berkolaborasi untuk menghasilkan Pilkada Aceh yang damai dan berkelanjutan demi kesejahteraan rakyat Aceh," ujar Ridho.

Sebagaimana diketahui bahwa masa jabatan kepala daerah Aceh yaitu Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan berakhir pada tahun 2022 kecuali Aceh Selatan, Pidie Jaya dan Subulussalam.

Ketua Komisi I, Tgk Yunus mengatakan bahwa DPRA juga tidak akan setuju jika Pilkada Aceh ditunda pelaksanaanya.

"Di dalam UUPA sudah sangat jelas diatur tentang Pilkada Aceh. Dalam waktu dekat nantinya Komisi I juga akan duduk bersama Pemerintah Aceh untuk membahas mengenai Pilkada 2022," ungkapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved