Breaking News:

Komunitas

RBA Gelar Dalkot Kota Juang 6.30

Dokter Fauzan menambahkan, gowes Dalkot 6.30 Kota Juang ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan silaturahmi antar pesepeda road bike di

Editor: Hari Teguh Patria
RBA Gelar Dalkot Kota Juang 6.30
Dok RBA Bireuen
dr Fauzan T Banta, Sp.M

BIREUEN - Komunitas sepeda balap Road Bike Aceh (RBA) Chapter Bireuen menggelar gowes rutin yang diberinama Dalkot 6.30 Kota Juang, pada hari Selasa, Kamis dan Jumat dengan waktu start pukul 6.30 WIB. Seperti namanya, rute yang dilalui adalah Dalam Kota (Dalkot) Juang Bireuen

Sebelumnya, RBA juga telah melaksanakan rute Dalkot 6.30 di Banda Aceh, setiap hari, kecuali Sabtu dan Minggu. Ketua RBA Chapter Bireuen, dr Fauzan T Banta, Sp.M, kepada Serambi, Senin (16/11/2020) menjelaskan, kegiatan ini telah berlangsung sejak pekan lalu dengan rute jalanan Kota Bireuen dan Matangglumpang yang berjarak sekitar 30 KM. 

Komunitas pesepeda Road Bike Aceh (RBA) Chapter Bireuen berkumpul di Faree Coffee, Bireuen.
Komunitas pesepeda Road Bike Aceh (RBA) Chapter Bireuen berkumpul di Faree Coffee, Bireuen. (Dok RBA Bireuen)

“Insya Allah kita start pukul 06.30 WIB di Fare Coffee depan Pendopo Bupati Bireuen“ katanya.

Dokter Fauzan menambahkan, gowes Dalkot 6.30 Kota Juang ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan silaturahmi antar pesepeda road bike di Bireuen dan sekitarnya.

"Kami mengajak para pesepeda jenis road bike di Kota Bireuen untuk ikut bergabung dalam gowes Dalkot 6.30 Kota Juang. Bagi teman-teman yang baru bersepeda, jangan khawatir dengan kecepatan, karena khusus dalkot ini, kecepatan rata-rata yang kita tempuh 30-35 KM/jam", ujar dr Fauzan T Banta Sp.M.

Baca juga: RBA Gelar Gowes Rutin Dalkot 6.30  

Sementara untuk rute High Intensity atau rute yang relatif lebih berat akan diumumkan melalui WhatsApp Grup setiap Jumat malam untuk gowes bareng setiap hari Minggu.

Komunitas pesepeda Road Bike Aceh (RBA) Chapter Bireuen berfoto bersama di salah satu rute Dalkot Kota Juang 6.30
Komunitas pesepeda Road Bike Aceh (RBA) Chapter Bireuen berfoto bersama di salah satu rute Dalkot Kota Juang 6.30 (Dok RBA Bireuen)

Adapun rute Dalkot Kota Juang yaitu start di Fare Coffee Pendopo Bupati> Jalan Elak> Matangglumpang Dua > Jangka > Lancok> RS Avicenna > Finish di Fare coffee.(tri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved