Breaking News:

MTQ Nasional Sumbar

Sehari Jelang Final, Kafilah Aceh Tetap Tampil Maksimal Meski Harap-harap Cemas

Semangat, usaha, dan doa tak boleh berhenti. Itulah yang ditanamkan pada setiap anggota kafilah.

Penulis: Nasir Nurdin | Editor: Nasir Nurdin
Ofisial Aceh/For Serambinews.com
Peserta, pelatih, dan ofisial cabang hifzil Quran berdoa menjelang lomba di Auditorium Universitas Baiturrahmah, Asrama Haji Padang, dan Aula Mansur UIN Imam Bonjol, Rabu (18/11/2020). Peserta cabang hifzil yang tampil masing-masing Siti Nurhalimah hifzil putri 10 juz, Uli Satria hifzil 10 juz putra, An Nisa Salsabila hifzil 20 juz putri, Siti Fatimatuzzahra Sani hifzil 30 juz putri, dan Muhammad Rizki Ananda hifzil 30 juz putra. 

“Semangat, usaha, dan doa tak boleh berhenti. Itulah yang ditanamkan pada setiap anggota kafilah kita yang berlomba di berbagai cabang MTQ Nasional yang sedang berlangsung saat ini,” kata salah seorang ofisial Aceh.

SERAMBINEWS.COM, PADANG – Sejak pagi hingga sore ini, Rabu (18/11/2020), kafilah Aceh yang berlomba pada berbagai cabang di MTQ Nasional Sumbar tampil habis-habisan.

Tim syarhil putri Aceh didampingi pelatih, Ustaz Akhyar menjelang tampil di Auditorium UIN Imam Bonjol, Rabu (18/11/2020).
Tim syarhil putri Aceh didampingi pelatih, Ustaz Akhyar menjelang tampil di Auditorium UIN Imam Bonjol, Rabu (18/11/2020). (Ofisial Aceh/For Serambinews.com)

“Semangat, usaha, dan doa tak boleh berhenti. Itulah yang ditanamkan pada setiap anggota kafilah kita yang berlomba di berbagai cabang MTQ Nasional yang sedang berlangsung saat ini,” kata salah seorang ofisial Aceh.

Salah seorang pelatih kafilah Aceh, Ustaz T. Mardhatillah yang dimintai tanggapannya terkait kondisi mental peserta sehari menjelang final, mengatakan, "Tak ada masalah, mereka tetap tampil maksimal, meski harap-harap cemas." 

Menurut data yang dihimpun Serambinews.com, pada sesi pagi hingga siang, Rabu (18/11/2020) peserta yang tampil yaitu cabang tartil putra atas nama M. Fariz Al Hafiz, nomor peserta 048 di Gedung Rohana Kudus.

M. Fariz Al Hafiz, peserta cabang tartil Quran putra asal Bireuen tampil di Gedung Rohana Kudus, Rabu (18/11/2020).
M. Fariz Al Hafiz, peserta cabang tartil Quran putra asal Bireuen tampil di Gedung Rohana Kudus, Rabu (18/11/2020). (Ofisial Aceh/For Serambinews.com)

Baca juga: BRI Rampungkan Konversi ke Syariah Akhir Desember 2020

Berikutnya Juraida, nomor peserta 651 cabang qiraat murattal remaja putri tampil di Masjid Nurul Iman.

Cabang tafsir Bahasa Inggris putra atas nama M. Ikram Abdul Azis, nomor peserta 336 menjajal kemampuan di Hospitality Centre Universitas Negeri Padang (UNP).

Juraida, peserta cabang qiraat murattal remaja didampingi ofisialnya menjelang lomba di Masjid Nurul Iman Padang, Rabu (18/11/2020).
Juraida, peserta cabang qiraat murattal remaja didampingi ofisialnya menjelang lomba di Masjid Nurul Iman Padang, Rabu (18/11/2020). (Ofisial Aceh/For Serambinews.com)

Pada cabang khat kontemporer putri  atas nama Erni Daini, nomor peserta 403 tampil di GOR UNP 2.

Di tempat yang sama, tampil peserta atas nama Hanif Maulazi, nomor peserta 420 cabang khat kontemporer putra.

Sementara itu pada sesi siang hingga sore, 13.30-17.30 WIB, cabang tuna netra putra atas nama Thantawi, nomor peserta 338 tampil di Gedung Rohana Kudus.

Suasana lomba cabang khat kontemporer putri  atas nama Erni Daini dan putra atas nama Hanif Maulazi di GOR UNP 2 Padang, Rabu (18/11).
Suasana lomba cabang khat kontemporer putri atas nama Erni Daini dan putra atas nama Hanif Maulazi di GOR UNP 2 Padang, Rabu (18/11). (Ofisial Aceh/For Serambinews.com)

Hari ini juga tampil tim syarhil putri di Auditorium UIN Imam Bonjol. Komposisi tim masing-masing Rahmatillah dari Banda Aceh (sari tilawah), Rana Sulthanah dari Aceh Besar (pensyarah), dan Khairani dari Aceh Utara (tilawah).

Baca juga: Iran Tegaskan akan Balas dan Hancurkan Setiap Serangan Amerika Serikat

Menurut Ustaz Akhyar selaku pelatih tim syarhil, penampilan tim putri juga tak kalah menarik dibanding putra dua hari lalu. Mereka mengangkat tema “Keberagaman dalam Perspektif Alquran Upaya Mewujudkan Persatuan Indonesia.”

An Nisa Salsabila, peserta cabang lomba hifzil 20 juz putri ketika tampil di Asrama Haji Padang, Rabu (18/11/2020).
An Nisa Salsabila, peserta cabang lomba hifzil 20 juz putri ketika tampil di Asrama Haji Padang, Rabu (18/11/2020). (Ofisial Aceh/For Serambinews.com)

Peserta lainnya yang tampil pada sesi siang hingga sore adalah Adila Lathifa, nomor peserta 251 cabang tilawah remaja putri tampil di Masjid Al Hakim.

Siti Nurhalimah, nomor peserta 247 cabang hifzil 10 juz putri tampil di Auditorium Universitas Baiturrahmah.

Di gedung yang sama juga tampil Uli Satria, nomor peserta 258 cabang hifzil 10 juz putra.

Adila Lathifa, peserta cabang tilawah remaja putri asal Aceh Besar menjelang tampil di Masjid Al Hakim, Rabu (18/11/2020).
Adila Lathifa, peserta cabang tilawah remaja putri asal Aceh Besar menjelang tampil di Masjid Al Hakim, Rabu (18/11/2020). (Ofisial Aceh/For Serambinews.com)

Sedangkan cabang hifzil 20 juz putri atas nama An Nisa Salsabila, nomor peserta 343 berlomba di Asrama Haji Padang.

Sementara hifzil 30 juz putri, atas nama Siti Fatimatuzzahra Sani, nomor peserta 441 di Aula Mansur UIN Imam Bonjol.

Di tempat yang sama juga tampil Muhammad Rizki Ananda, nomor peserta 452 cabang hifzil 30 juz putra. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved