Breaking News:

Suara Parlemen

Anggota DPR RI Muslim Fasilitasi Pelatihan Pengolahan Mangrove di Aceh Utara

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Utara, Syarifuddin, berharap peserta pelatihan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk m

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Peserta pelatihan pengolahan produk turunan mangrove di Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara, Rabu (18/11/2020). 

Laporan Fikar W.Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh, Muslim SHi MM bersama jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (DJPRL) melakukan sosialisasi dan pelatihan pengolahan produk turunan mangrove di Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara, Rabu (18/11/2020).

Pelatihan diikuti 20 peserta yang merupakan anggota kelompok Muda Gemilang, bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat pesisir pantai untuk memanfaatkan tanaman mangrove sebagai sumber pangan yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Utara, Syarifuddin, berharap peserta pelatihan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk menghasilkan produk turunan mangrove yang bisa menjadi ikon khas Kecamatan Lapang.

Baca juga: Pembunuh yang Kubur Mayat di Kontrakan Ditangkap Polisi, Pelaku Ternyata Adik Korban

Baca juga: Gara-gara Eks Lahan HGU PT CA Belum Dibagikan kepada Masyarakat, Bupati Abdya Digugat ke Pengadilan

Peserta pelatihan memperoleh pengetahuan umum terkait mangrove dan cara mengolahnya menjadi panganan olahan sirup, peyek, dodol, peyek daun mangrove, dll yang disampaikan oleh narasumber dari KKP.

Anggota DPR RI Komisi IV, Muslim, SHI, MM secara terpisah mengatakan bahwa di Kecamatan Lapang Memiliki Potensi tanaman mangrove yang bisa dimanfaatkan menjadi berbagai olahan makanan mangrove agar tercipta pangan lokal, bantuan alat dan mesin yang telah diberikan untuk dapat dimaksimalkan agar mampu meningkatkan produksi yang selama ini hanya dilakukan secara rumahan.

Hadir pada pembukaan pelatihan itu Hery Gunawan Daulay SPi MSi Koordinator Kelompok Restorasi,
Syarifuddin Kepala dinas kelautan dan Perikanan Aceh Utara, Mizlan Nuzuly Tenaga ahli Muslim Shi MM anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Demokrat Dapil Aceh II, Camat Kecamatan Lapang Surya Phachta, SSTP.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved