Breaking News:

Penanganan Covid 19

Pasien Covid-19 Dilaporkan Sembuh Bertambah 279 Orang, Kasus Konfirmasi Positif Baru 18 Orang

Sedangkan di zona kuning digolongkan risiko rendah. Zona risiko rendah di Aceh tinggal Aceh Tenggara dan Aceh Barat Daya, 21 kabupaten/kota lainnya or

For Serambinews.com
Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Zona kuning Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menyusut lagi di Aceh, dari tiga kabupaten menjadi dua kabupaten. Sedangkan penambahan pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 279 orang, kasus baru konfirmasi positif 18 orang, dan 2 orang dilaporkan meninggal dunia.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan itu kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (18/11/2020).

“Rilis terbaru Satgas Covid-19 Nasional menunjukkan Aceh Timur kembali menjadi zona oranye, tapi Aceh Tenggara dan Aceh Barat Daya tetap bertahan sebagai zona kuning,” ujar SAG seperti dikutip dari laman www.humas.acehprov.go.id.

SAG menjelaskan, zona oranye dalam pemetaan zonasi risiko Covid-19 termasuk daerah risiko sedang peningkatan kasus Covid-19.

Baca juga: Tgk Mukhlis Abdullah Ketua PW HUDA Aceh Besar, Dilantik Bersama Pengurus Lainnya oleh Tu Sop

Baca juga: Jordania, Bahrain dan UEA yang Sudah Buka Hubungan dengan Israel, Bahas Kemerdekaan Palestina

Sedangkan di zona kuning digolongkan risiko rendah. Zona risiko rendah di Aceh tinggal Aceh Tenggara dan Aceh Barat Daya, 21 kabupaten/kota lainnya oranye semua.

"Peta zonasi risiko yang dirilis Satgas Covid-19 Nasional hari ini di luar ekspektasi kita semua, namun tidak membuat kita patah semangat. Kita harus bekerja lebih keras untuk memperbaiki indikator dan sub indikator penanganan Covid-19 yang dievaluasi setiap minggu, dan kondisi menjadi lebih baik pada pekan depan," ujarnya.

Sembuh 279 Orang

Juru Bicara Covid-19 Aceh juga melaporkan kasus akumulatif Covid-19, sejak kasus pertama diumumkan pada 27 Maret 2020 silam.

Jumlah akumulatif kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 7.993 orang. Penderita yang dirawat saat ini 1.047 orang, sembuh 6.645 orang, dan 301 orang meninggal dunia.

Pasien Covid-19 yang dilaporkan sembuh mencapai 279 orang, dan paling banyak sembuh warga Aceh Besar mencapai 257 orang, warga Aceh Utara sebanyak 17 orang, Sabang 3 orang, 2 orang warga Aceh Tenggara.

Halaman
12
Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved