Breaking News:

Babinsa Berkarya

Anggota Babinsa Koramil Indrapuri dan Warga Bersihkan Jalan Gampong Manggra

Di samping para Babinsa Koramil 06/Indrapuri, karya bakti membersihkan jalan desa tersebut juga melibatkan masyarakat setempat.

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Babinsa 06/Indrapuri, Aceh Besar bersama warga Gampong Manggra, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, membersihkan jalan desa tersebut, Sabtu (21/11/2020). 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Anggota Babinsa Koramil 06/Indrapuri, Aceh Besar yang dipimpin Sertu Suhaimi membersihkan jalan Gampong Manggra, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (21/11/2020).

Karya bakti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 06/Indrapuri, di bawah Kodim 0101/BS tersebut bertujuan melahirkan kebersamaan bermasyarakat, di samping menjadi bagian kemanunggalan TNI bersama rakyat, agar TNI kuat.

Di samping para Babinsa Koramil 06/Indrapuri, karya bakti membersihkan jalan desa tersebut juga melibatkan masyarakat setempat.

Kegiatan itu mendorong kebersamaan dalam budaya gotong-royong serta bentuk kepedulian personel Babinsa dengan masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Baca juga: VIDEO Warga Obrak abrik Rawa Lokasi Dugaan Perampok Toko Emas Menghilang

Baca juga: Jam Malam Diberlakukan, Warga Amerika Borong Tisu Toilet di Supermarket hingga Rak-rak Kosong

“Bagian jalan gampong yang dibersihkan itu, umumnya kena timbunan tanah, sehingga kalau dibiarkan akan tertutup. Kondisi itu terjadi karena hujan serta bagian kanan kiri jalan sudah ditumbuhi ilalang ddan rumput liar. Kondisi itu tentu membuat para pengguna jalan merasa tidak nyaman,” sebut Sertu Suhaimi.

Terdorong rasa kepedulian yang besar, sehingga dirinya bersama personel Babinsa Koramil 06/Indrapuri, menginisiasi untuk membersihkan jalan desa tersebut, supaya ruas jalan desa itu bisa nyaman kembali dilintasi oleh warga.

“Masyarakat setempat juga sangat peduli, sehingga kegiatan bakti sosial itu pun kita laksanakan bersama-sama dengan warga setempat. Bahkti sosial ini tentu bertujuan menumbuhkan rasa keakraban serta memperkuat silaturahmi antara warga dengan anggota Babinsa Koramil 06/Indrapuri," pungkas Sertu Suhaimi.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved