Breaking News:

Harimau Muncul Lagi di Subulussalam

BREAKING NEWS - Harimau Sumatera Muncul Lagi, Satu Ekor Sapi Dimangsa

Harimau Sumatera (Phantera Tigris Sumatrae) kembali muncul di dekat permukiman penduduk di Kota Subulussalam.

DOK Petugas SKW ll BKSDA Subulussalam
Sisa bangkai ternak sapi milik warga yang diterkam Harimau Sumatera, Sabtu (21/11/2020) di Desa Lae Motong, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Harimau Sumatera (Phantera Tigris Sumatrae) kembali muncul di dekat permukiman penduduk di Kota Subulussalam.

Informasi yang diterima Serambinews.com, Sabtu (21/11/2020), ‘Si Raja Rimba’ itu menerkam satu ekor ternak sapi milik warga di Desa Lae Motong, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Ternak sapi yang dimangsa tersebut milik warga bernama Gunawan Cibro. Peristiwa itu diperkirakan terjadi, sekitar pukul 01.00 WIB atau jelang dinihari tadi.

Kemunculan hewan buas yang dilindungi tersebut kembali meresahkan masyarakat Kota Subulussalam, khususnya penduduk di Lae Motong.

Pasalnya, hewan bertaring dan bercakar tajam ini mulai memangsa hewan ternak dan kemunculannya juga membuat masyarakat sekitar menjadi takut pergi ke kebun.

Baca juga: Pemerintah Diminta Genjot Pembangunan Rumah Sakit Regional Meulaboh

Baca juga: VIDEO - Ayla Tabrak CBR 1000RR, Keluarga Penabrak Tawari Rumah dan Mobil Agar Bisa Berdamai

Baca juga: Pria 53 Tahun Ini Masih Kekar dan Bugar, Netizen Terinspirasi Sampai Ajukan Diri Jadi Istri

Padahal, konflik antara harimau dengan manusia di Kota Subulussalam baru saja mereda sekitar empat bulan yang lalu.

Menyikapi masalah tersebut, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II Kota Subulussalam langsung turun ke lapangan.

Tim BKSDA Aceh Seksi Konservasi Wilayah ll Subulussalam itu turun bersama WCS-IP dan masyarakat untuk mengecek lokasi temuan ternak yang diterkam harimau.

“Benar ada laporan warga soal kemunculan harimau, kami sudah turun ke lokasi dan menemukan sisa ternak yang dimangsa,” kata Riya Kamba, SHut, petugas BKSDA Kota Subulussalam.

Menurut Riya Kamba, hewan ternak yang dimangsa harimau berjumlah satu ekor dan ada sisa bangkai ditemukan di sekitar kandang.

Baca juga: Hadapi Masa-masa Sulit, Antoine Griezmann di Barcelona Hanya Jadi Pangeran

Baca juga: Jose Mourinho Dapat Sindiran Pedas dari Pep Guardiola, Ini Sebabnya

Baca juga: Monster Energy Yamaha MotoGP akan Berbeda tanpa Kehadiran Valentino Rossi Musim Depan

Kandang ternak sapi tersebut terletak di kebun kelapa sawit yang terpaut sekitar dua kilometer dari permukiman penduduk.

Selain bangkai sapi bekas mangsa harimau, tim BKSDA juga menemukan jejak hewan pemangsa itu tak jauh dari lokasi kejadian.(*)

Penulis: Khalidin
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved