Breaking News:

Berita Gayo Lues

Ingin Magang Kerja di Perusahaan Olympic, Silakan Mendaftar ke Himki Galus, Catat Kontak Personnya

Himki Kabupaten Gayo Lues (Galus) akan merekrut 20 orang peserta magang dari kabupaten itu untuk dikirim ke Bogor pada pertengahan Desember 2020.

Penulis: Rasidan | Editor: Saifullah
DOK HIMKI
Ketua Himki Gayo Lues (Galus) saat melihat bahan baku di perusahaan Olympic. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan (Himki) Kabupaten Gayo Lues (Galus) akan merekrut 20 orang peserta magang dari kabupaten itu untuk dikirim ke Bogor pada pertengahan Desember mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambinews.com, perekrutan dan pengiriman peserta magang yang bergerak di bidang industri mebel tersebut merupakan perekrutan tahan kedua.

Sebab, sebelumnya pada rekrutmen tahap pertama, 13 November 2020 lalu, sebanyak 5 orang sudah dikirim ke Jepara, Jawa Tengah khusus untuk belajar ukir kayu.

Ketua Himki Gayo Lues (Galus), Iskandar kepada Serambinews.com, Minggu (22/11/2020), mengatakan, peserta magang untuk kegiatan industri mebel dari kabupaten itu akan dilakukan perekrutan kembali untuk dikirim magang ke Bogor dengan jumlah 20 orang yang direncanakan pada pertengahan Desember 2020 mendatang.

Iskandar mengatakan, peserta magang tersebut akan diseleksi langsung oleh pihak perusahaan Olympic yang telah memiliki kesepakatan bekerja sama dengan Himki Galus.

Baca juga: Jangan Anggap Sama, Berikut Perbedaan Flu Biasa Dengan Covid-19

Baca juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran 5 Unit Rumah di Gampong Jawa Langsa Kota

Baca juga: Niat Shalat Tahajud dan Doa Usai Shalat, Lengkap Keutamaannya, Bacaan Zikir, Tulisan Arab dan Latin

“Peserta magang yang lulus seleksi nantinya akan difasilitasi oleh Pemkab Gayo Lues seperti tiket pesawat menuju ke Bogor,” jelasnya.

Ia melanjutkan, pihak perusahaan juga memfasilitasi peserta magang berupa mes tempat tinggal dan uang makan selama magang atau pelatihan.

Bahkan pihak perusahan juga akan memperkerjakan atau kontrak kerja di Olympic, terutama bagi peserta yang memiliki disiplin tinggi dan berjiwa sukses atau attitude yang baik.

Bagi peserta magang yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ke Politeknik Furniture Kayu dan memiliki kendala biaya kuliah, urainya, pihak perusahaan Olympic akan memberikan rekomendasi untuk melanjutkan pendidikan dan memperoleh beasiswa dari Kementerian Perindustrian.

"Bagi peserta yang ingin magang ke Olympic, sudah bisa langsung mendaftar ke Aceh Gayo Foundation (AGF) yakni Himki Galus selaku pendamping peserta selama kegiatan magang,” imbaunya.

Baca juga: Wanita Taliban Penggoda Pejabat Keamanan Afghanistan Dibebaskan dari Penjara

Baca juga: Tembakan Roket Palestina Picu Serangan Udara Israel ke Jalur Gaza

Baca juga: Alpha Grup Rusia Merupakan Pasukan Khusus Terbaik di Dunia, Sangat Andal Dalam Menangani Teroris

“Waktu pendaftaran terbatas. Untuk lebih jelasnya, silakan menghubungi kontak person panitia di nomor HP 081253671173 dan 085361213954 atas nama Sudirman," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved