Breaking News:

Polwan Inggris Rancang Seragam Jilbab Polisi Inggris: Berharap Banyak Muslimah Inggris Jadi Polisi

menurut Polwan Uzma Amireddy, yang merancang jilbab baru ini, hijab resmi dari kantornya tidak nyaman dan tidak aman dipakai untuk bekerja.

Editor: Amirullah
PA VIA DAILYMAIL
Polwan Inggris, Uzma Amireddy (kanan), memakai jilbab hasil rancangannya sendiri saat bertugas. Jilbab rancangannya menjadi bagian dari seragam Kepolisian Yorkshire Utara dan kemungkinan akan menjadi seragam baru bagi kepolisian Inggris. Uzma berharap lebih banyak wanita Muslim untuk bergabung dengan kepolisian Inggris. 

SERAMBINEWS.COM - Seorang polisi wanita (polwan) Inggris merancang sendiri seragam polisi untuk polwan Muslim di Inggris.

Kepolisian Inggris sebenarnya punya seragam jilbab khusus untuk polwan yang beragama Islam.

Namun, menurut Polwan Uzma Amireddy, yang merancang jilbab baru ini, hijab resmi dari kantornya tidak nyaman dan tidak aman dipakai untuk bekerja.

Ia akhirnya tergerak untuk membantu merancang hijab yang membuatnya merasa lebih nyaman dan lebih aman dalam bekerja.

Uzma berharap bahwa rancangan barunya itu akan menarik lebih banyak wanita Muslim untuk bergabung di Kepolisian Inggris, Daily Mail, melaporkan, Kamis (26/11/2020).

Polwan Uzma Amireddy, yang sehari-hari bertugas sebagai koordinator aksi positif, mengatakan jilbab yang diberikan kepadanya oleh Kepolisian Yorkshire Utara tidak nyaman, tidak terlihat bagus, dan berpotensi tidak aman dalam situasi yang tidak bersahabat.

()
Polwan Uzma Amireddy dan rancangan jilbabnya. Model rancangannya Uzma ini kemungkinan akan menjadi standar seragam bagi polwan Muslim di Inggris.

"Jika Anda ingin menarik orang dari berbagai latar belakang, mereka harus merasa dan terlihat bagus dalam seragam mereka dan hal seperti itu pasti akan membuat orang tidak mau bergabung," kata Uzma.

"Itu sebabnya aku merancangnya sendiri," katanya lagi.

Setelah dia menyampaikan masalah ini ke kepala petugasnya, Arfan Rahouf, yang merupakan pimpinan operasional pasukan, bosnya ini menyatakan persetujuannya.

Dengan masukan dari Uzma, dia mulai mencari jilbab yang cocok.

Halaman
1234
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved