Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kemenag Sosialisasi Perencanaan dan Penganggaran Madrasah Berbasis Kinerja Raudhatul Athfal

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh Bidang Pendidikan Madrasah menggelar kegiatan sosialisasi perencanaan dan...

For Serambinews.com
Pelaksana Tugas Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, Zulkifli SAg MPd. 

 
Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh Bidang Pendidikan Madrasah menggelar kegiatan sosialisasi perencanaan dan penganggaran madrasah berbasis kinerja Raudhatul Athfal (RA).

Kegiatan yang dibuka oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Dr Iqbal SAg MAg dilaksanakan di Grand Mahoni, Banda Aceh berlangsung selama tiga hari dari tanggal 4-6 Desember 2020.

Adapun peserta kegiatan ini diikuti oleh 60 orang dari 23 Kepala Seksi Penmad/Pendis Kemenag kabupaten/kota, 23 operator Kemenag kabupaten/kota, dan 14 orang perwakilan kepala Raudhatul Athfal.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Penmad, Zulkifli SAg MPd mengatakan, dalam kegiatan ini peserta akan diberikan bimbingan teknis tentang Elektronik Rencana Kegiatan Anggaran Madrasah (eRKAM).

"Peserta dapat memahami perencanaan, penganggaran dan pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) melalui aplikasi eRKAM. Tujuannya agar pelaporan keuangan ke depan lebih transparan, efektif, efisien, dan terintegrasi dari madrasah, kabupaten dan provinsi," kata Zulkifli.

Ia berharap dalam hal perencanaan dan penganggaran seluruh madrasah mulai RA hingga MA harus melalui aplikasi eRKAM, sehingga sistem informasi akan terintegrasi dan terkoneksi hingga ke Kanwil Kemenag Aceh.

“Ke depan kita harapkan mulai dari RA, MI, MTs dan MA khususnya madrasah di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh semua  madrasah dalam hal anggaran harus melalui apikasi eRKAM,  sehingga sistem informasi dapat terkoneksi, terintegrasi, mulai madrasah, Kemenag kabupaten/kota dan Kanwil Kemenag Aceh,” katanya.(*)

Baca juga: Pria Pengantin Baru Tewas dalam Kondisi Leher Terikat, Sang Istri: Sempat Kesurupan dan Berzikir

Baca juga: KPA Sikapi Aksi Pengibaran Bendera Bulan Bintang pada Milad ke-44 GAM

Baca juga: Fakta Banjir dan Gempa di Kota Medan dan Sumut, Ratusan Warga Dievakuasi dan Lima Jenazah Ditemukan

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved