Breaking News:

Penanganan Covid 19

Temuan Hasil Razia Protkes Covid-19, Warga di Aceh Besar Masih Enggan Pakai Masker

Kata dia, pada Sabtu (5/12/2020) pihaknya melakukan razia Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 di obyek wisata Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, M Rusli SSos MAP.   

Laporan Asnawi Luwi I Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Besar terus melakukan razia di warung-warung, pusat pasar dan pusat keramaian lainnya serta lokasi obyek wisata.

Namun, berdasarkan hasil inspeksi di lapangan itu ditemukan warga kurang disiplin terhadap protokol kesehatan (Protkes) Covid-19. 

"Setiap mereka melakukan razia, warga yang tak pakai masker masih banyak. Ini menunjukkan mereka tak disiplin," ujar Kasatpol PP Aceh Besar, M Rusli SSos kepada Serambinews.com, Minggu (6/12/2020).

Kata dia, pada Sabtu (5/12/2020) pihaknya melakukan razia Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 di obyek wisata Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Dalam razia itu, 14 orang pengunjung obyek wisata Pantai Lampuuk tidak memakai masker.

Pada Minggu (6/12/2020) delapan orang tak memakai masker saat razia di Lokasi obyek wisata Jantho-Lamno persisnya Gampong Siron yang melibatkan 23 personel Satpol PP dan WH Aceh Besar.

Menurut M Rusli, dalam rangka pelaksanaan Perbup Nomor 24 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum bagi pelanggar Protkes Covid-19, mereka terus melakukan razia guna mencegah virus corona di pedesaan di Aceh Besar.

Baca juga: Bertambah Tiga Warga Positif Covid-19 di Bener Meriah, Ini Jumlah Total dan Kondisi Mereka

Baca juga: Tiba-tiba Pusing Saat Bangun Tidur, Awas Bisa Membahayakan, Ini yang Harus Dilakukan

Bagi pelanggar Protkes Covid-19 mereka hanya memberikan teguran dan tidak memberikan sanksi denda.

Dia menilain kesadaran masyarakat masih rendah untuk mematuhi Protkes Covid-19. 

Padahal, dengan memakai masker sudah peduli terhadap kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Kasatpol PP Aceh Besar M Rusli mengimbau kepada masyarakat agar memakai masker ketika ke luar rumah guna memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus corona di Aceh Besar.(*)

Bersama-kita lawan virus corona. Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved