Breaking News:

Usamah Resmikan Gedung Serbaguna Dayah Darul Munawwarah

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, H Usamah El-Madny SAg MM, Rabu (9/12/2020), meresmikan pemakaian gedung serbaguna di Dayah Darul

DOK DINAS PENDIDIKAN DAYAH ACEH
Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny (kiri), berdialog dengan Abu Kuta Krueng (dua kiri), seusai peresmian gedung serbaguna di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Pidie Jaya, Rabu (9/12/2020). 

MEUREUDU - Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, H Usamah El-Madny SAg MM, Rabu (9/12/2020), meresmikan pemakaian gedung serbaguna di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Pidie Jaya. Gedung tersebut merupakan bantuan Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2020 melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Acara yang diawali dengan peusijuek oleh Tgk H Usman Ali (Abu Kuta Krueng) selaku pengasuh dayah tersebut berlangsung secara sederhana. Selain pengurus dan seluruh alumni Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, acara tersebut juga dihadiri Kabid Pontren Kanwil Kemenag Aceh, Drs Maiyusri, Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Azhari SAg MSi, Kakankemenag Pijay, Ahmad Yani, PPTK Wilayah Pidie Jaya pada Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Dra Asriah, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pimpinan Dayah Darul Munawwarah, Abiya Anwar Kuta Krueng, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas pembangunan gedung yang megah untuk dayah tersebut melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh. “Semoga gedung ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan dayah tersebut di masa mendatang,” harap Abiya seraya menyatakan  adanya bantuan seperti ini menjadi salah satu bukti bahwa Pemerintah Aceh sangat mendukung pengembangan dan kemajuan dayah.

Kadis Pendidikan Dayah Aceh, H Usamah El-Madny SAg MM, menyampaikan, atas nama Pemerintah Aceh, ia mengucapkan selamat atas peringatan HAUL Ke-56 Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng. “Semoga Dayah Kuta Krueng makin maju, makin berkembang, dan lebih responsif terhadap perkembangan zaman,” ujar Usamah kepada Serambi, seusai acara yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan itu, Usamah juga membuka  rapat kerja Iradah (Ikatan Rabithah Alumni Dayah) Darul Munawwarah Kuta Krueng. Usamah menyambut baik rapat kerja tersebut. Sebab, menurutnya, kegiatan itu sangat positif untuk dilakukan karena bertujuan untuk menyamakan persepsi dan misi dalam mengembangkan dan memajukan dayah-dayah di seluruh Aceh.

Usamah juga menegaskan, Pemerintah Aceh sangat mendukung pengembangan sarana dan prasarana dayah. “Untuk itu, jangan ada keraguan sedikitpun terhadap dukungan Pemerintah Aceh kepada dayah-dayah di Aceh,” tegas alumni Dayah Darul Ulum Lueng Ie, ini. (jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved