Breaking News:

Kendaraan Parkir Sembarangan, Warga Minta Dishub Menertibkan

Masyarakat mengeluhkan kemacetan dan kesemrawutan di ruas Jalan Tgk Daud Beureueh dan TP Nyak Makam, Banda Aceh

Editor: bakri
For Serambinews.com
Kendaraan roda dua dan empat parkir sembarangan dan tak beraturan di pinggir Jalan TP Nyak Makam, Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Masyarakat mengeluhkan kemacetan dan kesemrawutan di ruas Jalan Tgk Daud Beureueh dan TP Nyak Makam, Banda Aceh. Pasalnya, banyak kendaraan yang memilih parkir sembarangan di badan jalan. Akibatnya, pengguna jalan kesulitan melintas, terutama pada siang dan sore hari, saat aktivitas kantor mulai berakhir.

Bahkan kondisi tersebut sudah berlangsung lama, sehingga masyarakat pun meminta Dinas Perhubungan  (Dishub) Kota Banda Aceh untuk menertibkannya.

Bukan hanya kemacetan dan kesemrawutan, tapi kondisi bisa membahayakan nyawa pengguna jalan lainnya dan berpotensi menabrak kendaraan yang parkir sembarangan di ruas jalan tersebut.

Kadishub Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi, yang dihubungi Serambi, Minggu (13/12/2020) sore menyebutkan, petugas sering diterjunkan ke lokasi untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan, baik di Jalan Tgk Daud Beureueh maupun di Jalan TP Nyak Makam.

Bahkan, dari sikap tegas yang dilakukan petugas Dishub bersama Kepolisian selama ini langsung mengambil langkah menggembok roda kendaraan yang memarkir sembarangan.

Namun, intinya tambah Kabid Perparkiran Dishub Kota Banda Aceh, Mahdani SE, lebih dititikberatkan pada kesadaran pemilik kendaraan serta para pemilik usaha di Jalan TP Nyak Makam.

Bahkan Dishub sebut Mahdani, sudah memasang sebuah baliho besar berupa imbauan yang bertuliskan 'Budayakan Tertib Parkir Agar Lalu Lintas Lancar, Parkirkan Mobil dan Motor Pada Tempatnya', di kawasan yang selama ini sering terjadi kemacetan di Jalan TP Nyak Makam. Tapi, tingkat kesadaran pemilik kendaraan dan pemilik usaha umumnya kuliner di kawasan itu dinilai masih kurang dan sangat rendah.

Menyikapi permasalahan kemacetan di dua ruas jalan tersebut, Kabid Perparkiran Dishub Kota Banda Aceh, Mahdani, menerangkan pihaknya akan segera menyurati para pemilik usaha di ruas Jalan TP Nyak Makam serta berencana membahas masalah kesemberawutan yang sudah berlangsung lama di Jalan Tgk Daud Beureueh pada Selasa (15/12/2020). "Kami juga harapkan dukungan masyarakat agar permasalahan ini bisa terselesaikan untuk terwujudnya tertib parkir dan tertib lalu lintas. Karena, tanpa dukungan masyarakat, kondisi kesemberawutan dan kemacetan ini terus terjadi,"  pungkas Mahdani.(mir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved