Breaking News:

Berita Kota Banda Aceh

Disdukcapil Kota Banda Aceh 'Jemput Bola' ke Rumah-rumah Warga yang Sakit dan Uzur, Ini Tujuannya

Program perekaman KTP ke rumah warga yang sakit dan uzur itu baru didatangi lima rumah warga di sejumlah kecamatan di Kota Banda Aceh.

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Disdukcapil Kota Banda Aceh, melakukan perekaman KTP elektronik bagi salah satu warga yang sakit, beberapa hari lalu. 

Program perekaman KTP ke rumah warga yang sakit dan uzur itu baru didatangi lima rumah warga di sejumlah kecamatan di Kota Banda Aceh.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh terus meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat, salah satunya Program pelayanan jemput bola (Jebol).

Dimana dalam program tersebut, petugas Disdukcapil mendatangi rumah-rumah warga Kota Banda Aceh yang sakit dan uzur, agar bisa mendapatkan KTP elektronik.

"Petugas kami akan mendatangi rumah-rumah warga yang sakit dan uzur untuk melakukan perekaman KTP elektronik. Jadi, saudara-saudara kita itu, tidak harus repot-repot ke kantor. Karena, petugas Disdukcapil yang akan mendatanginya langsung," kata Kadisdukcapil Kota Banda Aceh, Dra Emila Sovayana, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com.

Ia menerangkan program perekaman KTP ke rumah warga yang sakit dan uzur itu baru didatangi lima rumah warga di sejumlah kecamatan di Kota Banda Aceh.

Baca juga: VIDEO Polisi Tangkap Pasangan Mengaku Nikah Siri dalam Kamar Kos, Ditemukan 1 Paket Sedang Sabu

Baca juga: Korem 012/TU Rehab Mushala Dayah Istiqamatuddin Aceh Jaya

Emila mengatakan sebelumnya pada Senin (14/12/2020) program 'jemput bola' dilakukan di Kecamatan Jaya Baru, Kecamatan Banda Raya, dan Kecamatan Baiturrahman. Lalu, pada Rabu (16/12/2020) dilakukan perekaman KTP elektronik di Kecamatan Syiah Kuala dan Kecamatan Ulee Kareng.

Emila menjelaskan, program jemput bola tersebut atas laporan dan pengaduan pihak keluarga yang meminta perekaman KTP bisa dilakukan bagi anggota keluarganya warga yang sakit dan uzur, karena tidak memungkinkan ke kantor.

"Sebelumnya kita juga sudah menginformasikan kepada keuchik-keuchik di Banda Aceh melalui pertemuan online zoom. Bagi warga Kota Banda Aceh yang ingin mendapatkan pelayanan jemput bola Disdukcapil dengan alasan sakit atau uzur dapat memberikan informasi dan ke pengaduan ke nomor HP 08116815919," jelas Emila.

Baca juga: Dua Polisi Kena Sabetan Senjata Tajam saat Amankan Aksi Demo 1812, Dua Pria Diamankan Bawa Sajam

Baca juga: VIDEO Macron Positif Covid-19, Diduga Tertular Usai Hadiri KTT Pemimpin Uni Eropa

Kadisdukcapil Kota Banda Aceh, Emila, juga menerangkan petugas akan melakukan perekaman KTP elektronik ke rumah-rumah warga yang sakit dan uzur, sebanyak tiga sampai empat rumah dalam satu hari dari sejumlah kecamatan di Banda Aceh.

"Petugas kita biasanya dalam satu hari itu ada tiga atau empat rumah dapat melayani, untuk melakukan perekaman KTP ke rumah-rumah warga yang sakit dan uzur. Karena proses waktu yang diperlukan lumayan panjang,"kata Emila.

Ia menambahkan pentingnya KTP elektronik ini sebagai syarat utama untuk pengurusan perawatan kesehatan bagi orang sakit. "KTP ini sebagai syarat utama pengurusan BPJS kesehatan bagi orang sakit," pungkas Emila.(*)

Baca juga: 133 CPNS di Abdya Segera Terima SK, Mulai Bekerja dan Dapat Gaji Pertama

Baca juga: Pemohon Beasiswa untuk Mahasiswa dan Santri di Nagan Raya Capai 5.312 Orang

Baca juga: Di Abdya, Tersisa Satu Pasien Positif Covid-19 Masih Dirawat dan Tiga Lainnya Jalani Isolasi Mandiri

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved