Breaking News:

Warga Aceh di Malaysia Makamkan Jenazah Mukhtaruddin

Jenazah Mukhtaruddin asal Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, yang meninggal pada 4 Desember 2020

Editor: bakri
Kiriman Bukhari Ibrahim
Warga Komunitas Aceh di Malaysia mengantar jenazah almarhum Muktaruddin, warga Meulaboh, Aceh Barat, ke pemakaman Islam di kawasan Mersing, Johor Bahru, Malaysia, Jumat (18/12/2020). 

MEULABOH - Jenazah Mukhtaruddin asal Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, yang meninggal pada 4 Desember 2020 di Hospital Mersing, Johor Baharu, Malaysia, akhirnya dikebumikan pada Jumat (18/12/2020) pagi.

Keterlambatan pemakaman lantaran komunitas orang Aceh di Malaysia tidak mengetahuinya. Selain itu, di Aceh Barat sendiri tidak diketahui keberadaan saudara dari Mukhtar yang telah meninggal tersebut, meskipun yang bersangkutan ber-KTP Aceh Barat.

Tokoh masyarakat Aceh di Malaysia, Bukhari Ibrahim melalui telepon seluler kepada Serambi, Jumat (18/12/2020),  mengatakan, komunitas Aceh di Malaysia sudah memakamkannya setelah terlebih dahulu menuntaskan persoalan dengan pihak rumah sakit.

Disebutkan, sejak tinggal di kawasan Melayu di Malaysia, keberadaan almarhum tidak diketahui oleh komunitas orang Aceh yang ada di sana.

Sementara yang bersangkutan juga tidak memiliki keluarga dan saudara di daerah asal berdasarkan KTP dari Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan.

“Alhamdulillah atas kerja sama komunitas kita orang Aceh di Malaysia, almarhum sudah kami lakukan fardhu kifayah,” kata Bukhari Ibrahim.(c45)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved