Breaking News:

Berita Bireuen

Pengurus ISAD Bireuen Dilantik

Pelantikan pengurus perdana ini dihadiri 40 alumni sejumlah dayah di Bireuen, dan saat ini pengurus sedang mendata para alumni dayah asal Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok ISAD
Pengurus Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Bireuen terbentuk dan dilantik Sabtu (19/12/2020) di Dayah Al Zanjabil, Buket Teukuh. Kota Juang Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Selama ini sudah banyak sarjana alumni dari berbagai dayah tersebar di berbagai dayah, instansi pemerintah maupun swasta, namun belum ada wadah untuk bersatu, menyusun program kerja maupun program peningkatan pendidikan agama. 

Untuk menghimpun para sarjana alumni dayah maka dibentuk sebuah wadah bernama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Bireuen.

Pengurus perdana DPW ISDA Bireuen dilantik Sabtu (19/12/2020) oleh Pengurus DPP ISAD Aceh, Tgk Mustafa Husen Woyla SPdI bertempat di Dayah Terpadu Jamiah Al Zanjabil, Buket Teukuh, Kota Juang Bireuen.

Pengurus ISAD perdana Bireuen periode 2020-2023 diketuai  Dr Tgk Zubaili S Pdi MA, selain kepala MTS Baitul Aidah, Simpang Mamplam, sedangkan sekretaris dipercayakan kepada  Tgk Gunawan SS saat ini menjabat sebagai KUA Peusangan Selatan dan bendahara adalah Tgk Mursal M Nur S Hi MH saat ini sebagai KUA Kutablang.

Tgk Zubaili kepada Serambinews.com, Minggu (20/12/2020) mengatakan, pelantikan pengurus inti sudah terlaksana dengan baik dan saat ini sedang menyusun pengurus lengkap untuk berbagai bidang masing-masing.

Tujuan pembentukan IAD kata Tgk Zubaili, saat ini banyak alumni dayah lulusan S1, S2 bahkan lulusan S3 belum terdata dengan baik, wadah organisasi ISAD sebagai organisasi tempat berhimpunnya para alumni dayah.

Kegiatan pelantikan pengurus perdana kata Zubaili dihadiri sekitar 40 orang sarjana alumni sejumlah dayah di Bireuen dan saat ini pengurus mulai melakukan pendataan para alumni asal dayah Bireuen.(*)

Baca juga: Ini Cara Login pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Penerima Program Indonesia Pintar Hingga Mencairkannya

Baca juga: Viral Sempat Mengira Benda Jatuh dari Truk, Ternyata Pesepeda Perempuan Terlindas dan Meninggal

Baca juga: WCS Bentuk Satgas Penanggulangan Konflik Galah Liar

Baca juga: Kawanan Gajah Liar Rusak Kebun Sawit Warga, KSM Suplai Mercon & Desak Realisasi Power Fencing

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved