Breaking News:

Mualem Jumpai Irwandi di Rumah Sakit, Jenguk Ibunya yang Sakit

Kepulangan Irwandi Yusuf ke Aceh dimanfaatkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf alias Mualem untuk melakukan

IST
Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf didampingi Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf menjenguk ibu kandungnya, Nafsiah (78) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Bireuen Medical Center (BMC) Bireuen, Sabtu (19/12/2020). 

BANDA ACEH - Kepulangan Irwandi Yusuf ke Aceh dimanfaatkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf alias Mualem untuk melakukan pertemuan. Mereka bertemu secara khusus di Rumah Sakit Umum Bireuen Medical Center, Minggu (20/12/2020).

Seperti diketahui, mantan gubernur Aceh itu sejak Sabtu hingga Minggu (19-20/12/2020) berada di Bireuen. Ia pulang untuk melihat ibundanya, Nafsiah (78) yang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Umum Bireuen Medical Center (BMC) sejak Kamis (17/12/2020).

Irwandi pulang ke Aceh setelah mendapat izin luar biasa dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1 Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, tempat ia ditahan akibat tersandung kasus suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

Kabar kepulangan Ketua DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) hasil Kongres 2017 itu dengan cepat berembus. Apalagi Irwandi pulang disaat suasana politik Aceh masih hangat dengan isu pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Istri Irwandi, Darwati A Gani yang dihubungi Serambi kemarin mengatakan, Mualem tiba di rumah sakit sekitar pukul 16.00 WIB atau 4 sore. Mualem datang bersama Tgk Muharuddin Harun dan dua orang lainnya.

Tgk Muharuddin merupakan politisi Partai Aceh dan mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang diusul PNA hasil Kongres 2017 untuk menjadi cawagub Aceh, pendamping Gubernur Nova Iriansyah. Keputusan Irwandi mengusulkan Tgk Muharuddin tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 521/PNA/B/Kpts/KU-SJ/XII/2020 yang juga ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal, Miswar Fuady, pada 7 Desember 2020.

"Mualem datang dengan Tgk Muhar dan dua kawan lainnya. Awalnya menjenguk mami (ibunda Irwandi) sebentar, setelah itu pindah ke ruangan sebelah, dan saya nggak ikut lagi. Obrolan sekitar 30 menit," kata Darwati mengambarkan kondisi saat itu.

Sementara Muzakir Manaf alias Mualem saat dihubungi mengatakan tidak ada membahas apapun dengan Irwandi. Ia mengaku datang bersama elite PA lainnya hanya menemani Irwandi yang menjenguk ibunya yang sedang dirawat di rumah sakit.

"Cuma menemani Bang Wandi saja untuk jenguk ibunya di rumah sakit. Ya sekalian silaturahmi sama Bang Wandi tadi," kata Mualem secara khusus kepada Serambi.

Mualem mengatakan, Irwandi Yusuf tampak sehat seperti biasa, bahkan Mualem melihat sosok Irwandi tetap seperti biasa, seperti yang dia kenal sebelumnya. "Rakan nyan hai lagei biasa, mbong han abeh-abeh, memang meunan droe gobnyan (Sahabat itu ya seperti biasa, sombongnya tetap ada, memang begitu tipikalnya)," kata Mualem tertawa.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved