Breaking News:

SMAN 10 Fajar Harapan Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022

Berdasarkan hasil rapat, tanggal 17 Desember 2020 an­tara pihak SMA Negeri 10 Fajar Hara­pan dengan pengawas, komite, pani­tia PPDB

SMAN 10 Fajar Harapan Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022
IST
Muhibbul Khibri, S.Pd, M.Pd Kepala SMA Negeri 10 Fajar Harapan

BANDA ACEH-Berdasarkan hasil rapat, tanggal 17 Desember 2020 an­tara pihak SMA Negeri 10 Fajar Hara­pan dengan pengawas, komite, pani­tia PPDB tahun pelajaran 2021/2022, serta perwakilan Cabdin Banda Aceh. SMA Negeri 10 Fajar Harapan kem­bali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022. Kepala SMA Negeri 10 Fajar Harapan, Muhibbul Khibri, men­gatakan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 10 Fajar Harapan pada tahun Pela­jaran 2021/2022 membuka peluang yang luas untuk berkompetisi melalui prestasi akademik, prestasi nonaka­demik dan prestasi keagamaan.

Tahun pelajaran ini dibuka dua jalur pendaftaran, yakni jalur prestasi bakat minat dan jalur prestasi kom­petensi. Jalur prestasi bakat minat ini merekrut peserta didik dengan sistem jemput bola, yakni pihak seko­lah akan mengunjungi SMP-SMP di 23 Provinsi Aceh. Peserta didik yang memilki prestasi dan juara di sekolah akan diberikan peluang untuk masuk SMA Negeri 10 Fajar Harapan tanpa tes tulis, tetapi akan diseleksi berdasr­kan portofolio penghargaan dan Kuota untuk jalur ini 30 persen.

Selanjutnya, jalur prestasi kom­petensi akan dilaksanakan dengan melalui tes tulis, tes kemampuan ber­bahasa, umum, skolastik, dan keag­amaan. Pada jalur ini diperuntukkan bagi seluruh peserta didik yang memi­liki komitmen untuk dididik di Fajar Harapan, tetapi harus berkompetisi dengan persentasi penerimaan 70 persen. Pihak Sekolah nantinya juga memberikan gratis belajar di SMA N 10 Fajar Harapan bagi peserta didik baru yang memiliki kemampuan ak­ademik hebat, tetapi lemah bidang ekonomi dengan syarat diwajibkan memiliki nilai tes tulis minimal 85 dan harus melapor secara khusus oleh orang tua dan menandatangani surat tidak mampu yang disiapkan sekolah.

Jadwal Pendaftaran jalur prestasi bakat minat akan dimulai 28 Desember 2020 s.d. 9 Januari 2021, sedangkan untuk jalur prestasi kom­petensi akan dimulai 23 s.d. 30 Janu­ari 2021. Pendaftaran akan dilakukan secara online/daring. Info lebih lanjut akan segera dipublis di website Fajar Harapan: fajarharapan.sch.id

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved