Breaking News:

Rencong Batu

Abi Muhib Apresiasi Rencong Batu Masuk Nominasi API 2020

Didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Daerah Aceh, Teungku Razuan dan Ketua Umum DPW PDA Kabupaten Aceh Selatan Jasman Rasyid yang juga merupakan

Penulis: Taufik Zass | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Tgk H Muhibbussabri A. Wahab atau yang akrab disapa dengan Abi Muhib Mengapresiasi Rencong Batu Tembus Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2020. 

Laporan Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tgk H Muhibbussabri A Wahab atau yang akrab disapa dengan Abi Muhib mengapresiasi Rencong Batu masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2020.

Abi Muhib sangat kagum atas kreativitas mahasiswa Politeknik Aceh Selatan dan melalui Dinas Pariwisata setempat, produk rencong batu masuk nominasi untuk kategori cinderamata terpopuler.

"Mari kita dukung rencong batu tembus juara 1 sebagai cinderamata terpopuler dan rencong batu ini nantinya akan menjadi souvernir untuk setiap pelancong, serta cinderamata pada setiap acara seremonial di Aceh", kata Abi Muhib, Sabtu (26/12/20).

Didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Daerah Aceh, Teungku Razuan dan Ketua Umum DPW PDA Kabupaten Aceh Selatan Jasman Rasyid yang juga merupakan putera asli Aceh Selatan sangat mendukung produk rencong batu sebagai cinderamata.

Mengingat bahan bakunya sangat mudah didapatkan. Melalui tangan-tangan terampil, batu yang semula tidak begitu bernilai dan kini sangat bernilai ekonomis.

Ada 3 cara untuk ikut berpartisipasi mendukung rencong batu keluar sebagai juara yaitu,

1. SMS Ketik API 6F kirim ke 99386
2. Like video di channel YouTube https://youtu.be/1R5woeJKOiA
3. Like akun Instagram https://www.instagram.com/p/CDX3edEgZqE/?igshid=1jejzd2ze8yny

Seluruh hasil voting dari ketiga metode tersebut akan diakumulasi untuk penentuan juara dan batas waktu voting 31 Desember 2020 tahun ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved