Breaking News:

Pelantikan Pimpinan DPRK

Gubernur Aceh Setujui Pelantikan Empat Pimpinan DPRK dari PNA, Dua Lagi Dalam Proses

Empat dari 6 pimpinan DPRK sudah mendapat persetujuan untuk dilantik sebagai pimpinan DPRK yang sudah terkatung-katung selama 14 bulan.

ist
Miswar Fuadi 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah terkatung-katung akibat dualisme kepengurusan Partai Nanggroe Aceh (PNA), berimbas tidak dilantiknya enam pimpinan DPRK dari partai tersebut.

Keenam pimpinan DPRK itu yaitu Ketua DPRK Aceh Selatan, Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, dan Wakil Ketua DPRK Bireuen.

Kini empat dari enam pimpinan DPRK sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk dilantik sebagai pimpinan DPRK yang sudah terkatung-kantung 14 bulan.

Mereka yaitu, Wakil Ketua DPRK Abdya, Syarifuddin, Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Irwanto NP, Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, dan Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, H Safriadi SH.

Keputusan Gubernur itu sudah disampaikan kepada bupati masing-masing sejak 28 Desembar 2020.

"Iya benar sudah keluar keputusan gubernur terkait peresmian pengangkatan pimpinan DPRK dari PNA," kata Sekjen PNA, Miswar Fuady, Selasa (29/12/2020).

Sedangkan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara dan Wakil Ketua DPRK Bireuen, kata Miswar, masih dalam proses. "Masih dalam proses," kata Miswar.

Terbitnya keputusan itu setelah kembalinya Miswar Fuady dalam kepengurusan PNA hasil Kongres 2017 di bawah pimpinan Irwandi Yusuf. 

Sebelumnya, Irwandi mengatakan keputusan Miswar Fuady kembali dalam kepengurusan hasil Kongres 2017 ini untuk mengakhiri kemacetan administrasi dan fungsi partai setelah terjadinya dualisme kepengurusan.(*)

Baca juga: Soal Penundaan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Kemendagri Sampaikan Empat Poin 

Baca juga: Takziah ke Rumah Almarhum, Begini Sosok Abu Sanusi di Mata Bupati Rocky

Baca juga: Mengenal Amiruddin, Sekda Kota Banda Aceh yang Baru & Akan Dilantik Besok, Berikut Profil Singkatnya

Baca juga: Bangladesh Pindahkan Pengungsi Rohingya Secara Bertahap ke Pulau Terpencil Teluk Benggala

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved