Breaking News:

Golkar Utamakan Kader Sendiri

Partai Golkar Aceh akan mengutamakan mengusung kader sendiri dalam kontestasi politik sebagai calon kepala daerah di Aceh

SERAMBI/HENDRI
Ketua Golkar Aceh, TM Nurlif (tengah) bersama para penggurus Golkar Aceh menyerahkan Cendera mata kepada Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur (empat kiri) yang didampingi oleh News Manajer Bukhari M Ali (empat kanan) pada saat berkunjung ke kantor Harian Serambi Indonesia di Jl. Raya Lambaro Km 4,5 Desa Meunasah Manyang, Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (30/12/2020). SERAMBI/HENDRI 

* Maju Dalam Pilkada Aceh

BANDA ACEH - Partai Golkar Aceh akan mengutamakan mengusung kader sendiri dalam kontestasi politik sebagai calon kepala daerah di Aceh. Untuk calon gubernur,  Golkar memang telah mengusung TM Nurlif. Sementara untuk tingkat kabupaten/kota juga akan mengutamakan kader sendiri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif dalam kunjungan silaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Rabu (30/12/2020). Ia didampingi sejumlah pengurus seperti Teuku Raja Keumangan, Jamaluddin M Jamil, Khalid, Roy Fahveli, T Syahreza Fahlevi, T Aulia dan sejumlah pengurus lainnya. Dalam kunjungan itu, Nurlif disambut oleh Pemred Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur dan News Manajer Serambi Indonesia, Bukhari M Ali.

Dikatakan Nurlif, mereka mengusung kader sendiri karena sudah dua kali Pilkada sebelumnya partai berlambang pohon beringin ini tidak mengusung kadernya untuk bertarung di pesta demokrasi tersebut. "Jadi bagi kader internal Golkar sudah bisa mempersiapkan diri buat sosialisasi, popularitas, dan elektabilitas, itu penting," ujar TM Nurlif.

Menurutnya, bagi kader Golkar yang akan diusung nanti tak hanya soal popularitas dan elektabilitas. Namun ide dan gagasan juga sangat penting untuk bertarung dalam ajang pesta politik tersebut. Karena, lanjut Nurlif, calon yang diusung Golkar harus mampu menjawab masalah yang dihadapi oleh masyarakat. "Jadi bukan cuma suka-suka maju di Pilkada nanti," ujarnya.

Dikatakan, saat ini Golkar Aceh akan melakukan konsolidasi dengan ormas dan OKP yang berafiliasi dengan partai identik kuning tersebut. Rencananya, konsolidasi tingkat kecamatan akan dilakukan pada Februari 2021. Meskipun saat ini ada sejumlah daerah yang sudah menyelesaikan konsolidasi tingkat kecamatan.

Ia menargetkan pada Mei 2021 mendatang, semua pengurus di Golkar sudah terbentuk. Nurlif mengisyaratkan bahwa konsolidasi itu sebagai langkah membangun asrama dan tentara. Jika itu sudah selesai, maka Golkar Aceh masuk ke tahap melihat kompetitor dan maju dalam ajang Pilkada.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved