Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sepanjang 2020, Polisi Tangkap 11 Wanita Terlibat Narkoba

Dari 207 kasus narkotika yang ditangani Polresta Banda Aceh, 11 di antaranya melibatkan wanita.

Penulis: Misran Asri | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, didampingi Wakapolresta, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK (kiri) dan Kabag Ops Kompol Juli Effendi SE, MSi, dalam konferensi pers, Senin (28/12/2020). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sepanjang tahun 2020, Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, menangani sebanyak 207 kasus narkotika. 

Dari jumlah tersebut, ada 11 orang wanita yang terlibat dalam kasus narkoba. Rinciannya, 1 kasus ganja dan 10 orang terlibat dalam sabu-sabu.

Lalu, untuk kasus narkotika tahun 2020, yang paling mendominasi adalah kasus narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 196 kasus. Sementara kasus ganja hanya 11 kasus.

Demikian diungkapkan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Narkoba, AKP Raja Harahap SSos kepada Serambinews.com, Kamis (31/12/2020).

Hal itu sebelumnya juga disampaikan sebelumnya oleh Kapolresta Banda Aceh, dalam konferensi pers akhir tahun 2020, Senin (28/12/2020) di Aula Machdum Sakti Mapolresta, Banda Aceh.

Menurut AKP Raja dari 207 kasus narkotika yang ditangani Satuan Polresta Banda Aceh selama tahun 2020, trend penggunaan lebih didominasi oleh narkoba jenis sabu-sabu. 

Lalu, untuk status pekerjaan para tersangka yang ditangani dan sebagian besarnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh serta Kejari Aceh Besar, lanjut mantan Kasat Narkoba Polres Aceh Timur ini, terdiri atas oknum PNS (4 orang). 

Lalu oknum Polri (3 orang), swasta (41), wiraswasta (81), petani (6 orang), mahasiswa (69), pelajar (12 orang), buruh (76) dan IRT (4 orang).

"Barang haram ini merambah semua kalangan, tak terkecuali buruh, petani, sampai pelajar dan IRT. Menyikapi hal ini, tentu dalam kesempatan ini kami mengimbau butuh kerja sama kita untuk bisa memutuskan mata rantai peredaran gelap narkoba," terang mantan Kasat Narkoba Aceh Besar ini.

Kemudian hal yang terakhir lanjut AKP Raja Harahap, dari segi usia para tersangka di bawah umur 18 tahun ada 6 orang. Lalu, usia 19 sampai 35 tahun ada 164 orang. Lalu, usia 35 tahun ke atas sebanyak 126 orang.

“Hal ini juga menunjukkan bahwa narkoba ini sudah merambah semua usia. Tentu dalam hal ini perlu perhatian kita bersama," pungkas Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh, AKP Raja Harahap.(*)

Baca juga: Istri Tewas Tersambar Petir hingga Jatuh ke Sawah, Suami Terkapar

Baca juga: Istri Tewas Tersambar Petir hingga Jatuh ke Sawah, Suami Terkapar

Baca juga: Pria Ini Akhiri Hidup dengan Bakar Diri, Warga Langsung Siramkan Air, Diduga Depresi Masalah Ekonomi

Baca juga: Tabrak Gerobak Bakso, Seorang Pengguna Sepeda Motor Meninggal

Baca juga: Pria Ini Nekat Bakar Diri, Warga yang Lihat Langsung Siramkan Air, Namun Tak Selamat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved