Breaking News:

Penanganan Covid 19

Update Covid-19 di Aceh, Total Warga yang Positif Capai 8.746 Orang

Kasus Covid-19 di Aceh sudah mencapai 8.746 orang. Penderita yang dirawat saat ini 845 orang, sembuh 7.551 orang, dan 350 orang meninggal dunia.

For Serambinews.com
Jubir Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG, Kamis (31/12/2020) melaporkan jumlah akumulatif kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 8.746 orang. 

Penderita yang dirawat saat ini 845 orang, sembuh 7.551 orang, dan 350 orang meninggal dunia—termasuk tambahan enam orang hasil rekonsiliasi data. 

Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak empat orang, yakni tiga warga Kota Banda Aceh, dan satu warga Kabupaten Aceh Selatan. Sementara itu, 14 orang penderita Covid-19 yang dilaporkan sembuh, dan paling banyak warga Aceh Timur, sembilan orang. 

Sedangkan lima orang lainnya yang juga dilaporkan sembuh dalam waktu 24 jam terakhir meliputi warga  Kota Lhokseumawe sebanyak dua orang, warga Aceh Selatan, warga Aceh Barat Daya, dan warga Kota Langsa, masing-masing satu orang.

“Tidak ada korban meninggal dunia akibat serangan virus corona dalam 24 jam terakhir,” tutur SAG.

Lebih lanjut, Jubir Pemerintah Aceh itu mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat  ini sebanyak 624 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 27 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 542 sudah selesai isolasi, dan 55 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 5.699 orang.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.886 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi), 751 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 62 orang isolasi di rumah sakit," pungkasnya.

Bersama-kita lawan virus corona

Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).(*)

Baca juga: Jumlah Pasien Covid-19 Meninggal di Aceh Bertambah Enam Orang

Baca juga: Sekjen MUI: FPI Dibina oleh Pemerintah Lebih Baik Ketimbang Pembubaran

Baca juga: Istri Sakit Jantung, Pria Ini Rudapaksa Anak Kandung Sejak Berusia 13 Tahun

Baca juga: Terungkap Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Bukan Orang Malaysia, Seorang WNI Telah Ditahan

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved