Breaking News:

Penanganan Covid 19

Enam Warga Positif Covid-19 di Gayo Lues Masih Dirawat

Saat ini, enam warga Gayo Lues yang positif Covid-19 masih dirawat di RSUD Muhammad Ali Kasim.

Dok Satgas Covid-19 Gayo Lues
Data terakhir jumlah warga yang terinfeksi Covid-19 di kabupaten Galus tersebut dari Sekretariat Satgas Pencegahan dan Penanganan di Galus, Sabtu (2/1/2021) 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebanyak 6 orang warga di kabupaten Gayo Lues (Galus) yang terpapar dalam kasus positif terinfeksi covid-19 tersebut masih menjalani perawatan di RSUD Muhammad Ali Kasim hingga saat ini, Sabtu (2/1/2021.

Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh Serambinews.com, angka dan jumlah warga di kabupaten Galus  yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 sepanjang tahun 2020 sebelumnya mencapai 207 orang, sementara yang meninggal dunia akibat wabah Covid-19 tersebut sebanyak 9 orang.

Juru Bicara  Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Galus, dr Safwan Azhari, kepada Serambinews.com, Sabtu (2/1/2021) mengatakan, kasus positif terinfeksi covid-19 di kabupaten Galus hingga saat masih ada 6 orang lagi yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

"Untuk 15 orang  pasien yang positif terinfeksi covid-19 yang dirawat tersebut dengan rincian yakni 6  orang dirawat di ruangan isolasi Pinere RSUD Muhammad Ali Kasim dan 9 orang lainnya di gedung BLK Lempuh Blangkejeren,"sebutnya.

dr Safwan mengatakan, sepanjang tahun 2020 kemarin jumlah  warga yang terindikasi  positif terpapar dalam kasus covid-19 tersebut mencapai 207 orang, sementara yang dinyatakan sembuh yakni 192 orang dan meninggalkan dunia 9 orang.

Sementara berdasarkan data terakhir jumlah warga  yang sedang menjalani perawatan hingga saat ini masih ada 6 orang lagi.

Juru Bicara pencegahan dan penanganan Covid-19 di kabupaten itu mengatakan, meskipun angka dan jumlah warga yang terinfeksi positif Covid-19 terus mengalami penurunan yang sangat signifikan.

"Untuk jumlah warga yang dinyatakan positif Covid-19 selama ini sebagian besar tanpa gejala, artinya warga itu sebelumnya datang kerumah sakit untuk berobat dan dilakukan pemeriksaan swab dan dari  hasilnya dinyatakan positif, sehingga jumlah warga yang terinfeksi positif sangat tinggi. Begitu juga dengan jumlah warga yang dinyatakan sembuh juga sangat tinggi selama ini," sebutnya.

Bersama-kita lawan virus corona

Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).(*)

Baca juga: BREAKING NEWS - 3 Rumah dan 1 Kios Milik Warga Langsa Timur Terbakar, Mobil dan Sepmor Ikut Ludes

Baca juga: Viral Wanita Bagikan Pengalaman Kerja, Hampir Lumpuh Karena Disebut Duduk Terlalu Lama

Baca juga: Gerombolan Pembacok Saat Malam Tahun Baru Terekam CCTV, Kini Diburu Polisi

Baca juga: 5 Januari Timnas U-19 Uji Coba Lawan Lleida Esportiu U-19 di Stadium of CE Futbol Salou Spanyol

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved